Kompas TV regional berita daerah

Detik-detik Gibran Lepas Masker Paspampres, Ini Kronologinya

Kompas.tv - 18 Agustus 2022, 18:46 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menarik masker anggota Paspampres hingga talinya putus. Hal ini dilatari Gibran marah pasca anggota Paspampres memukul warganya. AWalnya anggota Paspampres ingin menyampaikan permintaan maaf ke awak media dengan tetap menggunakan masker. 

Namun, Gibran kemudian menarik masker anggota Paspampres tersebut dengan tujuan agar suara permintaan maaf terdengan jelas.

"Dilampu merah posisi sudah merah, kami masih maju dari depan mobil sudah nutup. Saya mengaku salah, saya khilaf" Tutur Hari Misbah, anggota Paspampres. 

Sementara itu Gibran berdiri bersedekap sembari memandangi anggota Paspampres yang memberikan keterangan pada awak media. Gibran juga menjelaskan, tanggung jawabnya untuk melindungi warganya.

"Tanggung jawab saya melindungi warga saya yang dipukul. CCTV nya sudah saya pegang juga, kejadiannya di dekat rumah saya" Kata Gibran.

Sebelumnya, anggota Paspampres diduga melakukan penganiayaan pada sopir truk pada 9 Agustus 2022. Paspampres ini merupakan tim advance yang mempersiapkan kunjungan Presiden Jokowi ke Solo.

#paspampres #gibranrakabumingraka #solo 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x