Kompas TV olahraga kompas sport

Tak Jadi Hengkang, Nicolo Zaniolo Bakal Perpanjang Kontrak di AS Roma

Kamis, 18 Agustus 2022 | 18:59 WIB
tak-jadi-hengkang-nicolo-zaniolo-bakal-perpanjang-kontrak-di-as-roma
Penyerang AS Roma Nicolo Zaniolo. (Sumber: Twitter @footitali1)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Nicolo Zaniolo memutuskan bertahan di AS Roma dan bakal segera meneken kontrak baru. 

Menurut Corriere dello Sport yang dilansir dari Football Italia, Kamis (18/8/2022), agen pemain Claudio Vigorell telah bertemu dengan direktur Roma Tiago Pinto di Milan beberapa waktu lalu. 

Dalam pertemuan tersebut kemudian disepakati bahwa Zaniolo tetap akan tinggal di Olimpico. 

Nantinya kontrak baru Playmaker berusia 23 tahun itu bakal diberikan pada September dengan durasi hingga 2027 serta gaji yang mencapai 4-5 juta euro per musim. 

Gaji pemain Italia yang sudah 112 kali membela Roma itu jauh lebih tinggi dari kontraknya saat ini yaitu 2,5 juta per musim yang berlaku hingga Juni 2024.

Zaniolo tampil sebagai starter saat Roma meraih kemenangan 1-0 atas Salernitana di laga perdana Serie A akhir pekan lalu. Zaniolo sendiri selama berkarir di Roma mencetak 22 gol dan 13 assist. Sebanyak 12 gol dan enam assist ditorehkan di Liga Serie A.

Musim lalu, pemain jangkung tersebut tampil apik bersama Roma. Dalam 28 pertandingan Serie A, ia mencetak dua gol dan dua assist. Pada musim kompetisi 2020-2021, dia didera cedera lutut kiri.   

Baca Juga: Tak Jadi Kejar Zaniolo, Juventus Alihkan Fokus ke Winger Spezia

Dia tampil sebagai pahlawan saat mencetak gol tunggal kemenangan Roma di laga final Conference League melawan Feyenoord yang membawa klub memenangkan trofi Eropa pertama mereka dalam sejarah.

Pada musim panas ini, Zaniolo sempat disebut bakal meninggalkan Roma setelah kedatangan penyerang Argentina Paulo Dybala ke Olimpico. 

Juventus dan Tottenham Hotspur menjadi dua tim yang paling tertarik mendatangkan mantan pemain Inter Milan itu. 

Namun Juventus perlahan mundur karena harga mahal yang dipasang Roma untuk Zaniolo. 

Tottenham asuhan Antonio Conte lantas semakin serius mengejar Zaniolo dan sudah melayangkan tawaran. 

Akan tetapi, tawaran tersebut ditolak Roma karena tidak disetujui oleh Jose Mourinho sebelum akhirnya Zaniolo memutuskan untuk memperpanjang kontraknya.  

Baca Juga: Antonio Conte Inginkan Nicolo Zaniolo dengan Segala Cara


Sumber : Football Italia

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x