Kompas TV regional berita daerah

77 Tumpeng Merihkan HUT Ke-77 Republik Indonesia

Kompas.tv - 18 Agustus 2022, 18:04 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Secara beriringan, ratusan warga desa Pesing, kecamatan Purwoasri, kabupaten Kediri, membawa tumpeng berkeliling kampong. Dalam kegiatan ini ada 77 tumpeng yang diarak dan dimakan secara bersama-sama.

Jumlah tumpeng yang diarak tersebut, sesuai dengan hari ulang tahun Republik Indonesia, yakni 77 tahun. Warga desa Pesing sengaja menggelar acara tersebut, sebagai bentuk syukur, atas Kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, juga dilakukan doa bersama untuk mengenang para pahlawan yang telah gugur untuk memperjuangkan kemerdekaan.

Tidak hanya mengarak puluhan tumpeng, dalam kegiatan itu warga desa bersama para seniman jaranan, juga menggelar deklarasi dukungan bagi Moeldoko. Hal itu dilakukan karena Kepala Staf Kepresidenan tersebut, merupakan putra daerah Kediri.

Sehingga warga bersepakat mendukung Moeldoko untuk maju dalam pilpres 2024 mendatang. Moeldoko juga dinilai warga peduli akan nasib para seninan terutama jaranan.

Sebelumnya, dukungan untuk majunya Moeldoko sebagai capres pada Pilpres 2024 telah dilakukan oleh berbagai kelompok masyarakat mulai dari petani, Umkm hingga pedagang.

#kediri #pemilu #pilpres #moeldoko #17agustus #kemerdekaan #beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.