Kompas TV nasional agama

Jenazah 6 Korban Kebakaran Indekos di Tambora Belum Teridentifikasi, RS Polri Tunggu Data Keluarga

Kompas.tv - 18 Agustus 2022, 17:49 WIB
jenazah-6-korban-kebakaran-indekos-di-tambora-belum-teridentifikasi-rs-polri-tunggu-data-keluarga
Ruko yang dijadikan rumah indekos terbakar di kawasan Tambora, Jakarta Barat, Rabu (17/8/2022). (Sumber: Kompas.tv/Ant / HO-Sudin Gulkamart Jakarta Barat)
Penulis : Baitur Rohman | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jenazah enam korban kebakaran indekos di Jalan Duri Selatan 1, Tambora, Jakarta Barat, masih berada di Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Kepala Bagian Humas RS Polri Kramat Jati, AKBP Wulan mengatakan, pihaknya akan melakukan proses identifikasi terhadap jenazah korban. Namun, proses itu masih belum dilakukan karena masih menunggu data pembanding dari perwakilan keluarga inti korban.

"Masih menunggu keluarga (inti para korban) untuk diambil sampel DNA-nya," kata Wulan seperti dikutip dari Antara, Kamis (18/8/2022).

Wulan menjelaskan, pihak rumah sakit membutuhkan data antemortem (sebelum kematian), seperti sidik jari korban dari dokumen kependudukan untuk membantu proses identifikasi korban kebakaran tersebut.

Baca juga: Tewaskan 6 Orang, Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Bangunan Kos di Tambora

Nantinya, data tersebut akan dicocokkan dengan data postmortem (setelah kematian) yang diambil dari jenazah korban.


Diberitakan KOMPAS.TV sebelumnya, kebakaran melanda salah satu bangunan indekos di Kelurahan Duri Selatan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

Dalam peristiwa itu, enam orang dilaporkan tewas dan tiga orang mengalami luka bakar akibat dugaan terjebak di dalam rumah gedung saat kebakaran terjadi.

Sejauh ini, Kepolisian Sektor (Polsek) Tambora memeriksa sembilan saksi terkait kebakaran rumah toko indekos di Duri Selatan, Jakarta Barat.

Pemeriksaan itu dilakukan untuk mencari tahu penyebab utama terjadinya kebakaran tersebut.

Baca juga: 1 Rumah Indekos di Tambora Ludes Terbakar, 18 Unit Mobil Pemadam Kebakaran Diterjunkan!

Dari beberapa saksi yang sudah diperiksa, polisi masih menduga penyebab utama kebakaran adalah korsleting listrik di lantai dua.



Sumber : Kompas TV, Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x