Kompas TV entertainment selebriti

Orang Tua Farel Prayoga Nonton Penampilan Anaknya Lewat YouTube: TV Kami Tersambar Petir

Kompas.tv - 18 Agustus 2022, 15:37 WIB
orang-tua-farel-prayoga-nonton-penampilan-anaknya-lewat-youtube-tv-kami-tersambar-petir
Kedua orangtua Farel Prayoga saat ditemui di rumahnya di Banyuwangi, Jawa Timur. (Sumber: Kompas.com/Rizki Alfian Restiawan)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Purwanto

SURABAYA, KOMPAS.TV - Euforia kemeriahan penampilan penyanyi cilik Farel Prayoga di Istana Negara dengan menyanyikan lagu “Ojo Dibandingke” masih terasa.

Namun, ada kisah haru di balik itu, di mana orang tua Farel Prayoga yang berada di Banyuwangi, Jawa Timur ternyata tak dapat menyaksikan penampilan anaknya secara langsung di televisi.

Baca Juga: Terungkap, Farel Prayoga Ternyata Baru Dihubungi 24 Jam sebelum Acara di Istana Merdeka

Joko Suyoto (43) dan Siti Mujayanah (41) rupanya hanya bisa menyaksikan penampilan Farel melalui platform YouTube. Hal ini lantaran televisi milik mereka tersambar petir sehingga tak bisa menyala.

“Kita lihat lewat YouTube, TV kami tersambar petir. Jadi ndak punya TV,” kata Joko, Kamis (18/8/2022), seperti dikutip dari Kompas.com.

Setelah melihat penampilan anaknya, Joko dan Siti menyaksikan rangkaian acara Agustusan di Istana Negara itu melalui TV milik tetangga.

“Kita lihat TV di tetangga, masih belum sempat diperbaiki soalnya,” sambungnya.

Baca Juga: Sri Mulyani Jelaskan Alasan Ia Joget Bareng Para Menteri di Istana saat Farel Prayoga Menyanyi

Tak menyangka anaknya tampil di Istana Negara

Baik Joko dan Siti, keduanya tidak menyangka anaknya bisa tampil di Istana Negara. Dia tidak menyangka anak seorang pengepul buah pinang bisa menyanyi di hadapan Presiden Joko Widodo.

Lebih lanjut, penampilan Farel Prayoga bisa membuat para menteri berjoget bersama, mulai dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto hingga Menteri Keuangan Sri Mulyani.

“Benar-benar tidak menyangka anak saya bisa sampai seperti ini. Saya kira pas diundang di Jakarta biasa saja, ternyata jadi ramai,” ungkap Joko.

“Saya masih tidak percaya, saya dengar dari cerita-cerita tetangga, katanya Farel masuk TV, ketemu presiden di Jakarta,” sahut Siti.

Saat ditanya mengapa tidak ikut mendampingi ke Jakarta, Joko mengaku minder.

“Kami hanya orang kampung bisa, kalau semisal ikut bersama, ndak enak. Kasihan si Farel. Apalagi ketemu para pejabat negara, Pak Presiden,” jelas Joko.

Baca Juga: Nyanyikan Lagu ‘Ojo Dibandingke’ di Istana Negara, Farel Prayoga: Bahagia Sih, Seneng Pol

Tak punya baju khusus

Siti menjelaskan bahwa Farel Prayoga tidak melakukan persiapan khusus. 

Untuk baju adat hitam dan penutup kepala yang dikenakan pun adalah seragam SDN 2 Kepundungan.

“Iya, pakai baju seragam adat sekolah, karena ndak punya baju adat lain. Jadi tidak ada persiapan khusus,” ujarnya.

Soal ketenaran sang anak. Siti bilang akan tetap mengedepankan pendidikan karena menurutnya pendidikan tetap nomor satu.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x