Kompas TV regional berita daerah

Kakanwil Kemenkumham Sulsel Hadiri Upacara Pengibaran Merah Putih di Rujab Gubernur

Kamis, 18 Agustus 2022 | 14:59 WIB
kakanwil-kemenkumham-sulsel-hadiri-upacara-pengibaran-merah-putih-di-rujab-gubernur
Liberti Sitinjak hadiri Upacara Pengibaran Duplikat Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati 77 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.  (Sumber: Kanwilkumham Sulsel)

Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Liberti Sitinjak hadiri Upacara Pengibaran Duplikat Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati 77 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. 

Upacara ini digelar Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan di Lapangan Upacara Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Rabu pagi (17/8). 

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman bertindak sebagai inspektur upacara pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan RI yang tahun ini mengangkat tema "Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat". 

Andi Sudirman mengatakan bahwa tema yang dianglat pada HUT ini yakni bagaimana kita pulih secara perekonomian lebih cepat dan juga bangkit lebih kuat lagi. 

"Artinya kita bagaimana recovery diri dari kontraksi pertumbuhan ekonomi. Kita berharap secara nasional kita bangkit secara bersama-sama dengan pendekatan adaptif atau in line dengan kondisi pandemi dan kita tetap bisa mencari solusi untuk new era atau kehidupan yang lebih baik lagi ke depan dengan cara sama-sama dan bersinergi," Ungkapnya. 

Gubernur Andi Sudirman berharap, di usia 77 tahun Indonesia merdeka ini, Sulsel lebih mengedepankan sipakatau dalam membangun dan tidam menghabiskan energi untuk inetrnal kita. Kita justru melihat eksternal untuk global dan mancanegara serta merebut kesempatan tersebut secara bersama sehingga kita harus tetap opitmis menuju Indonesia Maju. 

Peringatan HUT Proklamasi RI tahun ini menjadi momentum bagi Indonesia dan Sulsel agar menjadi lebih baik ke depan. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak dalam keterangannya mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia. "Dua tahun kita diterpa pandemi covid 19, mari bersinergi dan bangkit bersama untuk mencapai pemulihan ekononmi di semua sektor," Kata Kakanwil. 

Liberti mengatakan untuk menjadikan momentum kemerdekaan ini sebagai sebuah refleksi dari nilai-nilai pancasila dan bhineka tunggal ika yang mempersatukan bangsa Indonesia dalam mewujudkan untuk bersama pulih serta cepat dan bangkit lebih kuat menuju Indonesia Maju. 

"Jadikan Indonesia sebagai bangsa yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur untuk mewujudkan Indonesia yang Sejahtera dan Damai," Ungkap Kakanwil Liberti. 

Peringatan upacara ini juga dihadiri para pejabat Forkompinda, Ketua DPRD Provinsi Sulsel, para perintis kemerdekaan, veteran, purnawirawan, generasi muda, mahasiswa dan pelajar serta Jajaran Instansi Vertikan lingkup Sulsel.


#hutRI77
#Kanwilkumhamsulsel
#libertisitinjak



Sumber : Kompas TV Makassar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by
jixie-logo



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x