Kompas TV olahraga kompas sport

Gregoria Mariska Tunjung Ingin Paksa Diri di Kejuaraan Dunia 2022

Kompas.tv - 18 Agustus 2022, 14:38 WIB
gregoria-mariska-tunjung-ingin-paksa-diri-di-kejuaraan-dunia-2022
Gregoria Mariska Tunjung bertekad mengalahkan An Se Young di babak semifinal Malaysia Masters 2022. (Sumber: Twitter @INABadminton/PBSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung ingin memaksakan diri di Kejuaraan Dunia BWF 2022.

BWF World Championship 2022 alias Kejuaraan Dunia 2022 rencananya mulai bergulir di Tokyo, Jepang pada 22-28 Agustus mendatang. 

Menatap Kejuaraan Dunia 2022 ini, tunggal putri nomor satu Indonesia, Gregoria Mariska ingin tampil lepas, tanpa terbebani target yang muluk. 

Jorji, panggilan akrab Gregoria, sempat mengalami penurunan performa karena masalah mentalitas. Tetapi, penampilannya di dua turnamen lalu sudah membaik. 

Baca Juga: Isi Hati Gregoria Mariska Tunjung: Merasa Tak Layak Dibanggakan, hingga Ingin Pensiun

Di ajang Malaysia Masters 2022 Gregoria melangkah sampai semifinal. Di Singapore Open 2022 terhenti di perempat final. 

Secara personal, Jorji ingin memaksakan diri di Kejuaraan Dunia tahun ini. Tetapi, tidak akan membebani diri dengan target muluk.

"Butuh proses panjang sampai pada titik bisa lebih percaya diri dan lepas. Dari turnamen kemarin, saya memang niat untuk menang, tapi tetap santai," ujar Gregoria, dikutip dari Antara, Rabu (17/8).

"Target saya ingin paksa diri sendiri. Tapi, tidak menjadikan ini beban, melainkan sebagai motivasi," imbuh tunggal putri ranking 24 dunia. 

Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky juga mengungkapkan Jorji sering kesal dengan performanya sendiri. Pihak PBSI sendiri terus memotivasi Jorji untuk tampil lebih bagus. 

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2022: Ganda Putri Indonesia Harus Dapat Medali

"Kalau dibenahi harus dari latihan, kami memang push (dorong) dia. Dia suka kesal sendiri dengan performanya," kata Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky.

"Kami motivasi bahwa dia juga punya kemampuan yang tak dimiliki lawan. Diskusi juga kami lakukan untuk persiapan strategi dan lainnya," tuturnya menambahkan. 

Di Kejuaraan Dunia 2022 sendiri, Jorji akan berhadapan dengan wakil Skotlandia, Kirsty Gilmour. 



Sumber : Antara News

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.