Kompas TV regional berita daerah

Peringati HUT RI dengan Karnaval Satwa

Kompas.tv - 18 Agustus 2022, 12:15 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Berbagai kegiatan menarik dilakukan dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Salah satunya keseruan dalam parade atau karnaval satwa di Semarang, Jawa Tengah.

Dengan diiringi marching band, Rabu (17/8/2022) siang, petugas Kebun Binatang Semarang Zoo menggelar karnaval satwa dengan berkeliling di arena kebun binatang. Sejumlah binatang yang sudah jinak ditampilkan untuk bisa berinteraksi serta beratraksi di hadapan para pengunjung.

Gajah misalnya, binatang dengan bobot besar koleksi Semarang Zoo melakukan atraksi dengan mengibarkan bendera merah putih. Pengenalan jenis-jenis hewan jinak yang ditampiilkan oleh kebun binatang tersebut sebagai langkah untuk menarik masyarakat untuk berkunjung ke kebun binatang.

"Karnaval satwa ini kita lakukan dalam rangka interaksi satwa dengan pengunjung. Kalau biasanya, orang datang ke kandang, melihat dari kandang, sekarang kita keluarkan semua satwa yang sudah terlatih biar berinteraksi langsung dengan pengunjung," ujar Chaerul Awaludin, Direktur Kebun Binatang Semarang Zoo.

Untuk menarik pengunjung datang ke kebun binatang milik Pemerintah Kota Semarang tersebut, pihak pengelola kebun binatang akan mengadakan sejumlah event. Selain parade hewan, juga akan memperkenalkan hewan-hewan jinak untuk bisa berinteraksi secara langsung dengan pengunjung.

#karnavalsatwa #hutke77ri #semarangzoo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x