Kompas TV regional berita daerah

Antusias Lansia di Panti Wreda Saat Rayakan HUT RI

Kompas.tv - 18 Agustus 2022, 11:47 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pagi hari halaman Panti Werda Pengayoman di Jalan Singosari Timur Nomor 2 Wonodri, Kota Semarang, Jawa Tengah, terlihat berbeda. Banyak orang terlihat mengenakan pakaian adat. Tak hanya itu, sejumlah murid sekolah luar biasa (SLB), pengurus panti werda juga turut bergabung mengikuti upacara bendera untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke 77 Republik Indonesia.

Para lansia yang sebagian besar kondisinya duduk di kursi roda ini terlihat memegang bendera merah putih di tangan sambil digerakkan. Masing-masing dari mereka didampingi oleh Diajeng Semarang yang mengenakan pakaian kebaya merah, dan membantu para lansia jika membutuhkan bantuan.

Usai upacara bendera, para lansia ini dihibur dengan tarian flashmob yang dilakukan oleh Diajeng Semarang bersama murid-murid dan panitia acara. Para lansia merasa terhibur dan mencoba untuk ikut menari-menari kecil di atas kursi rodanya.

Momentum Hari Kemerdekaan ini menjadi rangkaian acara yang sangat menghibur hati para lansia. Mereka juga ikut berkaraoke dan mengikuti permainan motorik seperti memancing dan melempar bola.

"Permainan terapi untuk membuka saraf motorik. Seperti kayak memancing, ada juga permainan bolling dan ada seperti rolet yang diputar nanti dapat hadiah langsung," kata Slamet Basuki, Pimpinan Unit Panti Werda Pengayoman.

Yunardi Pujianto, salah satu lansia mengaku, sangat terhibur di momen pertamanya merayakan Hari Kemerdekaan di Panti Werda.

Kegiatan ini selain untuk memperingati Hari Kemerdekaan, juga diharapakan bisa memberikan semangat bagi para lansia.

#harikemerdekaan #pantiwerda #semarang

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x