Kompas TV regional berita daerah

Tradisi HUT Republik Indonesia di Kota Makassar

Kompas.tv - 18 Agustus 2022, 11:31 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Pemerintah Kota Makassar kembali melaksanakan tradisi perayaan akbar khas kota Makassar pada 17 agustus tahun ini, yakni dengan pembentangan bendera merah putih sepanjang 5500 meter di Anjungan City of Makassar.

Usai pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih di Anjungan Losari Makassar, Pemerintah Kota Makassar menyemarakkan Hut ke-77 RI dengan perayaan akbar, pembentangan 77 bendera dengan panjang 65 meter, sepanjang 5500 meter di Anjungan Losari Makassar.

Pembentangan bendera ini dilakukan oleh personil gabungan, dari Dinas Perhubungan Kota Makassar, Dinas Pemadam Kebakaran, Satpol PP Makassar, dan personil dari BPBD Makassar.

Dengan iringan lagu-lagu nasional yang dinyanyikan oleh Aubade siswa-siswi SMP se-Kota Makassar, terlihat bendera merah putih menyelimuti area Anjungan City of Makassar.

Selain itu, terdapat atraksi flyboard oleh Satpol PP Makassar, dengan mengibarkan bendera merah putih di atas laut Makassar. Terlihat warga begitu antusias melihat perayaan ini.

 

#pemkotmkaassar

#bendera5500meter

#anjungancityofmakassar



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.