Kompas TV regional berita daerah

Walikota Semarang Hendrar Prihadi Genjot Penurunan Angka Stunting

Kamis, 18 Agustus 2022 | 11:18 WIB

Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Masih tingginya angka stunting di Kota Semarang menjadi perhatian serius dari Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. Saat perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke 77 Republik Indonesi di Kecamatan Semarang Barat bersama anak-anak,  Wali Kota Semarang yang akarb disapa Hendi ini menyatakan, jika angka stunting di Kota Semarang mencapai 1.367 anak.

Untuk pencegahan dan menekan angka stunting, Hendi telah memerintahkan untuk menerjunkan semua pihak terkait, diantaranya tim penggerak PKK, dinas kesehatan, serta perangkat kelurahan. Selain melakukan pendataan, para petugas ini juga diminta terjun langsung mendatangi keluarga yang ditemukan kasus stunting.

"Potensi-potensi yang muncul dari stunting itu, bisa dilakukan upaya-upaya pencegahan. Nah ini yang sedang kita lakukan," kata Hendi.

Sementara itu, Camat Semarang Barang, Elli Asmara menyatakan, pihaknya telah menjalankan istruksi dengan memantau langsung ke lapangan, serta memberikan makanan bergizi pada keluarga yang sudah terdata. Selain itu pihaknya juga memberikan pendampingan dan mengupayakan menjadi orang tua asuh bagi anak yang menderita kelainan pertumbuhan. Dengan upaya-upaya tersebut diharapkan angka stunting di Kota Semarang akan menurun.

#stunting #semarang #hendrarprihadi

 

 


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x