Kompas TV olahraga kompas sport

Sudah Tiba di Indonesia, Shin Tae-yong Sudah Ditunggu Dua Agenda

Kompas.tv - 18 Agustus 2022, 11:43 WIB
sudah-tiba-di-indonesia-shin-tae-yong-sudah-ditunggu-dua-agenda
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dikabarkan sudah tiba di Indonesia setelah sekitar satu bulan ia pulang kampung ke Korea Selatan sejak 20 Juli 2022. (Sumber: PSSI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Iman Firdaus

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dikabarkan sudah tiba di Indonesia setelah sekitar satu bulan  pulang kampung ke Korea Selatan sejak 20 Juli 2022.

Asisten Pelatih Timnas Indonesia Nova Arianto mengatakan bahwa Shin telah tiba di Jakarta pada Rabu (17/8). 

"Sudah tiba semalam dan sudah di Jakarta," kata Nova Arianto, dikutip dari BolaSport, Rabu (17/8/2022) lalu.

Tiba di Indonesia, Shin Tae-yong sudah ditunggu dengan dua agenda, pertama persiapan Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia U20 2023 yang akan berlangsung pada 14 hingga 18 September. Kedua, FIFA Matchday. 

Kualifikasi Piala Asia U20 2023, rencananya Timnas U20 Indonesia akan melakoni setiap laga dalam rangkaian kualifikasi tersebut di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur.

Baca Juga: Tepat Saat HUT RI, Presiden Jokowi Undang Juara Piala AFF Timnas U-16 ke Istana Merdeka!

Skuad Garuda Muda bakal melawan Vietnam, Hongkong, dan Timor Leste pada Kualifikasi Piala Asia U20 2023. Guna mempersiapkan tim menjelang Kualifikasi Piala Asia U120 2023, Shin Tae-yong disebut berencana menggelar pemusatan latihan (training camp/TC) lebih awal.

"Rencana terdekat TC timnas U19, persiapan Kualifikasi Piala Asia. Kalau untuk tanggalnya ditunggu ya," ucap Nova Arianto.

Setelah bersiap hingga mendampingi timnas U19 di Kualifikasi Piala Asia U20 2023, Shin Tae-yo akan langsung beralih ke skuad senior.

Sedang untuk FIFA Matchday Timnas Indonesia dijadwalkan pada bulan September juga. Kabar terbaru, Timnas Indonesia bakal menjajal kekuatan Curacao yang berada di peringkat ke-84 ranking FIFA.

Timnas Indonesia rencananya bakal melawan Curacao sebanyak dua kali. Selain itu, PSSI juga disebut telah menyiapkan calon lawan lain, yakni Hongkong dan India.

Baca Juga: Usai Ambil Cuti Sebulan, Shin tae-Yong akan Kembali ke Indonesia 17 Agustus Ini



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x