Kompas TV regional berita daerah

Sebanyak 770 Siswa SMPN 30 Semarang Bawa Bendera Ikuti Pawai HUT ke-77 RI

Kompas.tv - 18 Agustus 2022, 10:53 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, seluruh masyarakat Indonesia mengadakan berbagai kegiatan. Salah satunya di Semarang, Jawa Tengah.

Sebanyak 770 siswa SMP Negeri 30 Semarang, Jawa Tengah, mengikuti pawai bendera merah putih, Rabu (17/8/2022) pagi. Pawai tersebut diawali dari Kawasan Madukoro menuju hutan kota yang ada di Krobokan, Semarang Barat. Dengan memakai berbagai pakaian adat, ratusan siswa yang terlibat berjalan dengan mengibarkan bendera merah putih.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh siswa SMPN 30 Semarang tersebut sebagai implementasi Kurikulum Merdeka, dengan harapan, akan lebih memunculkan rasa cinta terhadap NKRI. Selain itu, siswa juga dikenalkan dengan aneka budaya dan pakaian adat yang ada di Indonesia.

"SMP 30 Semarang menyelenggarakan pawai berkibar 770 bendera merah putih. Kegiatan ini merupakan implementasi dari pembelajaran di Kurikulum Merdeka, pada proyek penguatan profil pelajar Pancasila. Jadi, kami mengambil tema kegotongroyongan dan kebhinekaan," tutur Agung Nugroho, Kepala SMPN 30 Semarang.

Seluruh siswa yang ikut dalam pawai dengan finish di Hutan Kota Kawasan Krobokan, Semarang Barat, diharapkan bisa meresapi arti pawai merah putih dalam rangka HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

#hutke77ri #pawai #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x