Kompas TV regional berita daerah

Unik, Satwa Penghuni Taman Safari BDC Ikut Upacara HUT RI

Kompas.tv - 18 Agustus 2022, 10:42 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BATANG, KOMPAS.TV - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Republik Indonesia, puluhan satwa Taman Safari Batang Dolphine Centre (BDC) di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, mengikuti upacara bendera. 

Koleksi satwa Batang Dolphine Centre (BDC) Taman Safari seperti gajah, unta, kuda, berbagai jenis burung dan anjing, dengan didampingi pawang, dengan tenang mengikuti upacara bendera. Upacara dengan melibatkan puluhan koleksi satwa Taman Safari BDC Batang ini digelar setiap tahun pada saat hari kemerdekaan.

Meski sambil membawa satwa, namun para keeper tetap serius mengikuti upacara bendera, meski sesekali harus memperbaiki posisi hewan yang kadang bergerak kesana kemari. Untuk menenangkan para satwa, tak jarang saat upacara mereka sambil diberi makan. Upacara bendera ini juga disaksikan oleh para pengunjung  taman safari.

"Lihat upacara sama nonton hewan-hewan. Upacaranya beda, terasa unik, hewan-hewannya pada ikut upacara," ujar Khusmali, warga.

Pengibaran bendera merah putih sendiri dilakukan oleh para keeper yang berseram layaknya pengibar bendera profesional.

"Kami adalah konservasi satwa dan lingkungan. Maka dari itu kami libatkan satwa-satwa untuk ikut upacara memperingati !7 Agustus ini pak," kata Suharto, Manager Taman Safari Batang.

Diharapkan dengan pelaksanaan pengibaran bendera di lingkungan taman safari ini, akan lebih membangkitkan rasa nasionalisme, di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Repubik Indonesia.

#hutri #batang #tamansafari



 
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.