Kompas TV regional berita daerah

Detik-Detik Bendera Merah Putih Dikibarkan di bawah Laut

Kompas.tv - 18 Agustus 2022, 11:34 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

KOMPAS.TV, LAMPUNG – Satuan Brigade Infanteri (Brigif) 4 Marinir BS bersama intansi Polri, pemerintah, dan Komunitas Pencinta Selam kompak menggelar upacara pengibaran bendera merah putih di bawah laut Pulau Pahawang.

Kegiatan peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia itu juga dilakukan secara serentak di 77 wilayah lainnya se-Indonesia. Angka tersebut, juga dimaknai sebagai 77 tahun kemerdekaan Indonesia.

Saat dijumpai Kolonel Marinir Harry Indarto Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS menyebut, pengibaran bendera di bawah laut ini tidak lain adalah bentuk sinergi antarintansi dan elemen masyarakat demi kejayaan maritim Indonesia.

Baca Juga: Semarak Pawai Obor di Lampung Selatan Meriahkan HUT ke-77 RI

Ia mengatakan kegiatan tersebut selaras dengan tema kemerdekaan RI ke-77, yakni Indonesia Pulih Dengan Cepat dan Bangkit Secara Kuat.

“Visi misi yang sudah dicanangkan oleh pemerintah, yaitu bersinergi untuk kejayaan maritim. Kemudian, Indonesia pulih dengan cepat dan bangkit dengan kuat kita laksanakan secara bersama-sama di Lampung,” kata Harry.

Pengibaran bendera merah putih di bawah laut di 77 wilayah ini setidaknya melibatkan sebanyak 886 penyelam se-Indonesia.

Baca Juga: Puluhan Jemaah Khilafatul Muslimin Ikrar Setia NKRI

Kegiatan tersebut sukses memecahkan rekor muri dengan peserta upacara bawah laut terbanyak yang dilakukan secara serentak.

#upacarbenderabawahlaut #hutke77ri #brigif4marinisbs



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.