Kompas TV internasional kompas dunia

Donasi untuk Ukraina Diminta Berlanjut, Shevchenko: Sangat Penting untuk Ingat Apa yang Terjadi...

Kamis, 18 Agustus 2022 | 11:03 WIB
donasi-untuk-ukraina-diminta-berlanjut-shevchenko-sangat-penting-untuk-ingat-apa-yang-terjadi
Legenda sepak bola Ukraina, Andriy Shevchenko. (Sumber: Instagram @andriyshevchenko)

Penulis : Christandi Dimas | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aktor Hollywood Liev Schreiber dan legenda sepak bola Andriy Shevchenko meminta donasi internasional untuk Ukraina supaya dilanjutkan.

Schreiber dan Shevchenko mengatakannya saat lakukan kunjungan ke daerah perumahan di Borodyanka, luar Kiev, yang mengalami kerusakan parah oleh pemboman Rusia.

"Sudah enam bulan perang bagi orang-orang yang telah berdonasi. Setiap orang memiliki kepentingan dan itu tidak hilang. Semua orang tahu bahwa perang yang sangat sulit sedang terjadi. Saya pikir penting untuk berkomunikasi dengan orang-orang. Sangat penting untuk ingat apa yang terjadi di negara kita [Ukraina]," ujar Andriy Shevchenko yang dikutip Associated Press pada Selasa (16/8/2022).

Baca Juga: Dipengaruhi Sekte Berpandangan Anti-Vaksin, 157 Anak di Zimbabwe Meninggal karena Campak

Sementara itu Liev Schreiber yang sebagian dirinya adalah keturunan Ukraina, terlibat pula dalam beberapa inisiatif amal.

"Orang-orang melihatnya hanya sekali. Tapi, seperti yang Anda lihat, orang-orang [di sini] hidup dengannya [perang] setiap hari," kata Liev Schreiber yang telah membintangi film 'X-Men Origins: Wolverine' itu.

Borodyanka terletak di daerah Bucha, di mana ratusan warga sipil yang tewas ditemukan setelah sempat diduduki Rusia dan kemudian mereka mundur pada akhir Maret 2022. Dilaporkan ada sekitar 16.000 bangunan tempat tinggal rusak di daerah itu.

Sejumlah bintang Hollywood telah mengunjungi Ukraina juga selama perang, seperti Angelina Jolie, Sean Penn, dan Ben Stiller.

Baca Juga: Jenderal Rusia: Ancaman Terorisme Masih Tinggi di Asia-Pasifik, Termasuk Indonesia


Sumber : AP

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x