Kompas TV regional berita daerah

Kirab Budaya dan Lomba Warnai HUT ke-77 RI di Bandar Lampung

Kompas.tv - 18 Agustus 2022, 12:05 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

KOMPAS.TV, LAMPUNG – Upacara pengibaran bendera merah putih dalam peringatan HUT ke-77 RI juga digelar di Bandar Lampung.

Dalam upacara yang dipimpin oleh Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana itu, juga diikuti oleh Satuan TNI-Polri, serta forkopimda lainnya di Lapangan Saburai, Enggal.

Pengibaran bendera pusaka sendiri dilakukan oleh 33 paskibraka yang terdiri dari gabungan pelajar tingkat SMA dan SMK se-Kota Bandar Lampung.

Baca Juga: Semarak Pawai Obor di Lampung Selatan Meriahkan HUT ke-77 RI

Selain upacara bendera, semarak 17 Agustus juga diwarnai dengan adanya kirab budaya. Kegiatan ini diikuti oleh setiap lingkungan kelurahan, sekolah hingga instansi pemerintahan yang saling unjuk pakaian adat yang dikenakan dengan diringi marching band.

Dalam kesempatan tersebut, juga dilakukan penyerahan bantuan kepada para purnawiranan, serta sejumlah organisasi.

“Mudah-mudahan di HUT ke-77 tahun ini, dengan temanya 'Bandar Lampung Hebat, Bandar Lampung Menuju Global' mudah-mudahan masalah kesehatan, infrastruktur, semuanya dapat berjalan dengan baik ,” kata Eva.

Kemeriahan hari kemerdekaan juga dilakukan dengan digelarnya berbagai perlombaan menarik, yakni  mulai dari lomba makan kerupuk, menggantung topi caping, serta tumpeng bertemakan merah putih.

Baca Juga: Ricuh! Petani Singkong Demo Tuntut Standar Harga

Tak ketinggalan, berbagai lomba itu pun diwarnai dengan riuh ramai sorak warga yang menyaksikan dan menambah serunya suasana perlombaan.

Dalam kesempatan itu, Eva tetap mengimbau warga untuk terus dispilin menerapkan protokol kesehatan (prokes) terutama mengikuti vaksinasi dosis lengkap hingga booster di tengah penyebaran virus korona yang masih terjadi hingga kini.

#kirabbudaya #hutke77ri #lomba17agustus



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x