Kompas TV regional berita daerah

Komunitas Trail Gelar Upacara Kemerdekaan di Atas Bukit Gabeng Semarang

Kompas.tv - 18 Agustus 2022, 10:01 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 tahun. Salah satunya yang dilakukan oleh para pecinta motor adventure trail di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Dengan beriringan, para pecinta motor adventure trail yang tergabung dalam Komunitas Gaspol Remjos ini menuju Bukit Gabeng di daerah Tembalang, Kota Semarang. Maksud tujuan mereka menuju Bukit Gabeng kali ini adalah untuk menggelar upacara peringatan HUT RI yang ke 77 tahun.

Begitu tiba di puncak Bukit Gabeng, mereka langsung mempersiapkan diri untuk menggelar upacara bersama. Layaknya upacara peringatan HUT Kemerdekaan umumnya, selain ada penghormatan bendera, memereka juga membacakan teks proklamasi.

Goenawan, salah satu peserta mengatakan, upacara bendera dilakukan sebagai bentuk cinta terhadap Tanah Air Indonesia. Sementara itu, tempat upacara dipilih di pucak bukit karena hobi mereka adalah adventure trail. Untuk mencapai puncak Bukit Gabeng ini dibutuhkan perjuangan dengan melalui medan yang cukup sulit.

"Kita memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77, kita bersama temen-temen mengadakan upacara dan pembacaan proklamasi di Bukit Gabeng Semarang," ujar Goenawan.

Kegiatan trail adventure selain menyatukan mereka yang memiliki hobi yang sama, juga sebagai wujud kebersamaan dan kekompakan, seperti yang dicontohkan oleh para pahlawan saat berjuang meraih Kemerdekaan RI.

#hutri #semarang #adventuretrail



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x