Kompas TV olahraga kompas sport

Soal Kartu Merah Nunez dan Badai Cedera Liverpool, Klopp: Tidak Keren dalam Situasi Kita...

Kompas.tv - 18 Agustus 2022, 10:20 WIB
soal-kartu-merah-nunez-dan-badai-cedera-liverpool-klopp-tidak-keren-dalam-situasi-kita
Striker kawakan Liverpool, Darwin Nunez. (Sumber: Instagram @darwin_n9)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Liverpool lanjut 'gagap' pada awal Liga Premier Inggris 2022/2023 menyusul hasil imbang 1-1 di kandang sendiri melawan Crystal Palace, dan striker bintangnya Darwin Nunez kena kartu merah.

Darwin Nunez diusir keluar lapangan pada awal pertamanya di Anfield itu usai menerjang bek Crystal Palace Joachim Andersen dengan kepalanya sesaat sebelum waktu menunjukkan menit 60.

"Sedikit provokasi di sana-sini, dan tentu saja reaksi yang salah. Kartu merah yang jelas, saya tidak dapat menyangkalnya. Ya, dia (Nunez) akan belajar dari itu," ujar Jurgen Klopp yang dikutip Associated Press pada Selasa (16/8/2022).

"Sayangnya, dia (Nunez) sekarang memiliki waktu beberapa pertandingan untuk melakukannya. Itu tidak keren dalam situasi spesifik kita," tambah Klopp.

Crystal Palace sudah unggul lebih dulu lewat Wilfried Zaha pada babak pertama. Namun, Luis Diaz yang lincah berhasil mencetak gol penyeimbang yang brilian untuk menyelamatkan satu poin bagi pasukan Jurgen Klopp.

Baca Juga: Chelsea Jaga-Jaga, Beli Denzel Dumfries dari Inter Milan jika Marcos Alonso Jadi ke Barcelona

Tidak hanya itu, persiapan Liverpool untuk pertandingan selanjutnya dirusak oleh badai cedera pada pemain-pemain kunci, padahal Liverpool sedang terpaut jarak empat poin dari rival Manchester City setelah hanya dua pertandingan pada musim 2022/2023 ini.

"Minggu itu gila. Saya telah mengalami banyak minggu, tetapi minggu itu seperti kami memiliki penyihir di gedung itu. Sejujurnya, seperti setiap hari orang lain menarik diri (dari pelatihan) karena alasan paling gila," ujar Jurgen Klopp.

"Pada akhirnya, Joey (Gomez) tidak bisa mulai...karena dia baru berlatih lagi kemarin... Bobby (Firmino) tidak bisa. Hendo (Jordan Henderson) pagi ini, kami mendapat informasi ada sedikit kekhawatiran tentang sesuatu jika dia bermain terlalu lama, jadi dia tidak bermain selama itu. Begitulah situasinya. Tidak terlalu bagus," ungkap Klopp.

Baca Juga: Rashford Diincar PSG, Erik ten Hag: Dia Sangat Penting, Saya Tidak Ingin Kehilangannya



Sumber : AP


BERITA LAINNYA



Close Ads x