Kompas TV regional peristiwa

Fakta Kasat Lantas Polres Madiun Cekcok dengan Wartawan, Marah Tubuh Istri Tak Sengaja Tersentuh

Kompas.tv - 18 Agustus 2022, 08:32 WIB
fakta-kasat-lantas-polres-madiun-cekcok-dengan-wartawan-marah-tubuh-istri-tak-sengaja-tersentuh
Kasat Lantas Polres Madiun Kota, AKP Dwi Jatmiko emosi hingga melepas baju dinas saat bersitegang dengan wartawan di depan ruang SPKT Polres Madiun Kota, Rabu (17/8/2022) siang. (Sumber: KOMPAS.COM/MUHLIS AL ALAWI)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Iman Firdaus

MADIUN, KOMPAS.TV - Kasat Lantas Polres Madiun Kota AKP Dwi Jatmiko terlibat cekcok dengan puluhan wartawan di Mapolres Madiun Kota pada Rabu, 17 Agustus 2022.

AKP Dwi yang saat itu sangat emosi sampai-sampai mencopot seragam dinas kepolisian yang dikenakannya.

Baca Juga: IPW Sebut Ada Perlawanan di Internal Polri, Kubu Ferdy Sambo Sebar Serangan Isu Negatif ke Timsus

Penyebab perwira pertama Polri itu marah besar karena tidak terima setelah istrinya mengadu telah dilecehkan usai kegiatan upacara perayaan HUT Ke-77 RI di Alun-Alun Kota Madiun.

Dwi menuduh seorang jurnalis setempat bernama Jumali telah melakukan perbuatan tak senonoh itu kepada istrinya. Hal itu berdasarkan aduan yang telah diterimanya.

Karena itu, AKP Dwi kemudian memanggil Jumali ke kantor Polres Madiun untuk meminta pertanggungjawaban terkait pengaduan istrinya tersebut.

Jumali yang memenuhi panggilan itu akhirnya datang ke Mapolres Madiun Kota untuk menemui AKP Dwi Jatmiko dengan didampingi oleh puluhan wartawan.

Baca Juga: Fakta Anggota Polisi Ditangkap Paminal Beserta Uang Suap Rp4,4 Miliar, Belasan Calon Bintara Gugur

Tak lama setelah tiba di lokasi tujuan, Jumali dan puluhan wartawan bertemu dengan AKP Dwi Jatmiko dan istrinya di depan ruang SPKT Polres Madiun Kota.

Sontak, ketegangan antara kedua belah pihak tak terhindarkan. AKP Dwi bersikeras meminta Jumali mengakui perbuatannya. Tak hanya itu, Jumali juga didesak untuk meminta maaf lagi kepada istrinya.

Begitu pula dengan istri AKP Dwi Jarmiko yang meminta Jumali untuk meminta maaf secara langsung kepada suaminya.

"Dia (wartawan) tinggal ngakui saya pegang pantatnya. Ini istri dan saya jaga. Ini tanggung jawab saya. Istri saya dipegang," kata Dwi.

Baca Juga: Fakta Kasat Narkoba Polres Karawang Ditangkap Bareskrim Polri, Antar Ribuan Ekstasi ke Klub Malam

"Tinggal dia minta maaf sama saya kok susah sekali. Dan ayahnya dia menitipkan kepada saya."

Diminta mengaku telah melakukan perbuatan pelecehan, Jumali membantahnya. Saat peristiwa terjadi, ia mengaku tidak sengaja menyentuh bagian tubuh istri Kasat Lantas.



Sumber : Kompas TV/Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.