Kompas TV olahraga kompas sport

Borneo FC vs Persebaya Surabaya: Aji Santoso Yakin Bisa Curi Poin

Kompas.tv - 18 Agustus 2022, 06:20 WIB
borneo-fc-vs-persebaya-surabaya-aji-santoso-yakin-bisa-curi-poin
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso masih optimistis timnya bisa juara Liga 1 2021-22. (Sumber: Kompas.com/Suci Rahayu)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Iman Firdaus

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Persebaya Surabaya dijadwalkan akan melakoni laga berat melawan Borneo FC pada pekan ke-5 Liga 1 2022-2023, Jumat (19/8/2022) di Stadion Segiri, Samarinda.

Selama musim 2022-2023, Borneo FC memiliki tren positif dengan berhasil mengumpulkan sembilan poin dari tiga kemenangan dalam empat laga awal.

Kemenangan ini membuat Borneo FC bertengger di peringkat ke-4 klasemen sementara Liga 1 2022-2023.

Sedangkan Persebaya masih sedikit kebingungan dengan langkahnya. Tim besutan Aji Santoso itu baru sekali menang, dua kali seri dengan torehan lima poin dan Bajul Ijo berada di peringkat ke-12

Jelang pertandingan lawan Borneo FC, pelatih Persebaya, Aji Santoso, mengatakan optimis ke dalam tim serta yakin bisa mencuri poin pada pertandingan tersebut.

Baca Juga: Merasa Dirugikan, Persebaya Tuntut PSSI Evaluasi Kinerja Wasit Liga 1

"Borneo FC hasilnya bagus di pertandingan terakhir. Namun, di sepak bola itu tidak ada yang tidak mungkin," kata Aji Santoso dikutip dari Kompas.com, Kamis (18/8).

"Target kami di sana tetap mendapatkan poin, entah satu atau tiga. Yang penting kami harus dapat poin di sana," imbuhnya.

Namun, Borneo FC bukanlah tuan rumah yang murah hati. Dua klub besar, Arema FC dan Persib Bandung, pulang masing-masing dengan kekalahan 0-3 dan 1-4. Aji Santoso sendiri berpendapat bahwa Borneo FC akan jadi lawan sulit.

"Kami akui materi pemain mereka cukup bagus. Mereka juga punya beberapa pemain asing yang kualitasnya bagus," ujar pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

"(Stefano) Lilipaly dan (Jonathan) Bustos itu yang menurut saya harus mendapat perhatian lebih, walaupun kami nanti tidak akan melakukan man-to-man marking," imbuhnya.

Saat ini, Aji santoso fokus pada tim sendiri. Apalagi, ada satu kelemahan besar yang kerap jadi batu sandungan Persebaya untuk mendapatkan hasil maksimal, yaitu bola mati.

Baca Juga: Jadwal Liga 1 2022-23 Pekan ke-5, Penentuan Pelatih Jacksen F Tiago Saat Persis Solo vs Bhayangkara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x