Kompas TV internasional kompas dunia

Sejumlah Bayi dan Anak Ikut Hadiri Upacara Peringatan HUT Ke-77 RI di Ethiopia

Kompas.tv - 18 Agustus 2022, 05:39 WIB
sejumlah-bayi-dan-anak-ikut-hadiri-upacara-peringatan-hut-ke-77-ri-di-ethiopia
(Sumber: -)
Penulis : Iman Firdaus

ADDIS ABABA, KOMPAS.TV-  Sejumlah bayi dan anak Indonesia turut menghadiri  upacara peringatan HUT Ke-77 RI di Addis Ababa, Ethiopia, Rabu (17/8).

“Yang sangat menarik, beberapa bayi dan anak-anak Indonesia di Addis Ababa juga menghadiri dan mengikuti upacara bendera dari awal sampai selesai. Terlihat anak-anak Indonesia itu senang sekali mengikuti upacara bendera," demikian keterangan tertulis Kedutaan Besar RI (KBRI) di Addis Ababa seperti dikuti Antara, Kamis (18/8/2022).

Baca Juga: Ditampilkan di Istana Merdeka saat HUT RI ke-77, Naskah Asli Proklamasi Ternyata Pernah Dibuang

KBRI Addis Ababa menyelenggarakan upacara pengibaran bendera yang dipimpin Duta Besar RI untuk Ethiopia Djibouti dan Uni Afrika Al Busyra Basnur dan diikuti sekitar 50 orang staf KBRI dan masyarakat Indonesia.

Perayaan HUT RI di Addis Ababa ditandai dengan berbagai kegiatan menarik yang diikuti staf KBRI beserta keluarga dan masyarakat Indonesia di Ethiopia.


 

Sebelumnya pada hari Minggu (14/8) KBRI juga adakan berbagai lomba dan pertandingan yang diikuti masyarakat Indonesia, termasuk anak-anak dan remaja.

Pada hari yang sama lebih dari 30 pekerja Century Plc, perusahaan Indonesia di Kota Hawassa, yang berjarak 270 km selatan kota Addis Ababa, turut menyelenggarakan upacara bendera.

Upacara dilakukan di kawasan pabrik yang terletak di Hawassa Industrial Park.

Masyarakat Indonesia di Kota Hawassa akan menyelenggarakan berbagai lomba dan pertandingan dalam rangka menyemarakkan perayaan HUT RI pada tanggal 21 Agustus mendatang.

Saat ini sekitar 100 warga Indonesia berada di Ethiopia. Mereka bekerja, antara lain, di KBRI Addis Ababa, perusahaan Indonesia, Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), dan organisasi internasional lainnya.

Baca Juga: Peringati Kemerdekaan RI ke-77 di Mauritius, Solidaritas Kebangsaan dari Tengah Samudra Hindia

 



Sumber : Kompas TV/ANTARA

BERITA LAINNYA



Close Ads x