Kompas TV olahraga kompas sport

Gara-Gara Cedera Lutut, Eks Bek Arsenal Ini Pensiun di Usia 36 Tahun: Saya Tak Bisa Melanjutkan...

Kompas.tv - 18 Agustus 2022, 02:05 WIB
gara-gara-cedera-lutut-eks-bek-arsenal-ini-pensiun-di-usia-36-tahun-saya-tak-bisa-melanjutkan
Nacho Monreal saat masih berseragam Arsenal. (Sumber: Instagram @nachomonreal_)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Vyara Lestari

LONDON, KOMPAS.TV - Mantan bek Arsenal, Nacho Monreal, telah mengumumkan pensiunnya dari sepak bola profesional setelah cedera lutut yang membuatnya absen musim 2021/2022 lalu.

Monreal telah membuat 251 penampilan untuk Arsenal sebelum menandatangani kontrak dua tahun dengan klub LaLiga Real Sociedad pada 2019.

Bek berusia 36 tahun itu sudah mencatatkan 69 penampilan selama dua musim bersama Real Sociedad sebelum mengalami cedera lutut yang membuatnya absen sepanjang musim 2021/2022.

"Mantan bek Arsenal Nacho Monreal mengumumkan pensiun dari sepak bola pada usia 36 setelah mengalami cedera lutut yang membuatnya absen musim lalu. Hector Bellerin dan Jack Wilshire di antara mereka yang memberi selamat kepadanya [Monreal] atas karirnya," tulis Daily Mail pada Rabu (17/8/2022).

Real Sociedad membuat keputusan untuk melepaskan Nacho Monreal pada Mei 2022 dan bek Spanyol itu memutuskan untuk gantung sepatu.

Monreal mengunggah di media sosial untuk mengumumkan keputusannya pensiun, mengeklaim bahwa dia 'tidak dapat melanjutkan' karena lututnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Global Ases (@globalases)

Nacho Monreal diketahui memulai karir profesionalnya di Osasuna dengan membuat 142 penampilan sebelum bergabung dengan Malaga pada tahun 2011.

Monreal yang saat itu berusia 26 tahun telah membuat 142 penampilan untuk Malaga dan tujuh kali tampil untuk Spanyol sebelum pindah ke Arsenal pada 2013.


Selama waktunya bersama The Gunners, Nacho Monreal sudah memenangkan tiga Piala FA Cup dan tampil bersama Spanyol di World Cup 2018.

Sementara selama karirnya bersama Real Sociedad yang dimulai pada 2019, Monreal juga telah memenangkan Copa del Rey pada tahun 2020.

Baca Juga: Neymar dan Mbappe Tegang Masalah Penalti PSG, Sergio Ramos Disuruh Jadi Penengah



Sumber : Daily Mail

BERITA LAINNYA



Close Ads x