Kompas TV olahraga kompas sport

Sporting Lisbon Tawarkan Solusi untuk Cristiano Ronaldo kepada Manchester United

Kamis, 18 Agustus 2022 | 01:05 WIB
sporting-lisbon-tawarkan-solusi-untuk-cristiano-ronaldo-kepada-manchester-united
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo tertunduk setelah timnya kalah 0-4 dari Brentford di Gtech Community Stadium, Sabtu (13/8/2022). (Sumber: AP Photo/Ian Walton)

Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sporting Lisbon menawarkan solusi untuk permasalahan Cristiano Ronaldo kepada Manchester United. 

Menurut laporan The Independent, Rabu (17/8/2022), Sporting telah memberi tahu United bahwa mereka mau untuk mengontrak Ronaldo asalkan dilepas secara bebas transfer alias gratis. 

Pemain asal Portugal itu telah memperjelas keinginannya untuk meninggalkan klub di tengah bencana musim panas di dalam dan di luar lapangan, yang berpuncak pada kekalahan 4-0 pada Sabtu (13/8/2022) lalu dari Brentford.

Perilaku Ronaldo dalam laga tersebut juga mendapat kritikan karena dinilai tidak terlihat bersemangat untuk bermain. 

Kabarnya, Erik ten Hag dan staf kepelatihannya pun mempertimbangkan untuk melepas Ronaldo apabila bisa membuat situasi di skuad Manchester United lebih baik. 

Namun, para petinggi Manchester United, salah satunya Joel Glazer, menolak untuk melepas pemain 37 tahun itu karena sumbangan golnya di musim lalu serta nilai komersial yang dimiliki Ronaldo. 

Baca Juga: Ten Hag Rela Lepas Cristiano Ronaldo jika Kepergiannya Buat Manchester United Lebih Baik

Meski begitu, jika akhirnya Manchester United rela melepas Ronaldo, dia belum tentu bersedia untuk membela Sporting Lisbon. 

Meski klub masa kecil Ronaldo itu akan bermain di Liga Champions musim depan, kapten Timnas Portugal itu tentu ingin bergabung dengan klub yang mempunyai peluang memenangkan gelar bergengsi di Eropa itu. 


Agen Ronaldo, Jorge Mendes telah menghabiskan musim panas untuk mencarikan klub bagi kliennya itu meski akhirnya tidak banyak yang mau mengontrak Ronaldo. 

Dua klub yang saat ini tertarik kepada Ronaldo adalah Sporting dan Atletico Madrid. Sporting mau memenuhi permintaan gaji Ronaldo apabila mereka bisa merekrutnya secara gratis. 

Sementara Atletico, yang memiliki hubungan kuat dengan Mendes, juga telah mempertimbangkan langkah serupa tetapi masih memikirkan reaksi balik dari para penggemar mereka.

Baca Juga: Tekanan Terus Meningkat, Keluarga Glazer Pertimbangkan Jual Saham Manchester United

 


Sumber : The Independent

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x