Kompas TV regional berita daerah

Pasmar 3 Gelar Upacara Pengibaran Bendera Bawah Laut Dan Kemah Bakti

Kompas.tv - 17 Agustus 2022, 18:23 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke-77 TNI Angkatan Laut Pasmar 3 melaksanakan upacara pengibaran bendera dibawah laut. Upacara diikuti oleh 31 tim gabungan personil TNI AL Pasmar 3 dan instansi terkait.

Pengibaran bendera dibawah laut dipusatkan di pulau Yerusel Kabupaten Sorong, pada kedalaman 6 meter. Persiapan sudah dilakukan satu minggu sebelum kegiatan upacara dibawa laut berlangsung.

Tim penyelaman mulai bergerak, menuju ke dasar laut pada pukul 11.30 WIT dan selanjutnya melakukan pengibaran bendera merah putih berukuran 3 meter. Selama proses upacara yang berlangsung kurang lebih 45 menit tersebut, tidak ditemukan kendala hingga upacara selesai digelar.

Ini untuk pertama kalinya pengibaran bendera dilaksanakan di pulau Yerusel, Distrik Mayamuk Kabupaten Sorong, sekaligus memperkenalkan tempat wisata Kabupaten Sorong yang mulai ramai dikunjungi warga.

Selain pengibaran bendera dibawah laut, Pasmar 3 juga menggelar kemah bakti, yang melibatkan ratusan pelajar di wilayah Sorong Raya, bahkan serangkaian lomba dilaksanakan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-77.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x