Kompas TV nasional sosial

Generasi Penerus Tentara Pelajar Upacara HUT RI ke-77 di Monumen Proklamasi, Para Cucu Jadi Pilar

Kompas.tv - 17 Agustus 2022, 18:36 WIB
generasi-penerus-tentara-pelajar-upacara-hut-ri-ke-77-di-monumen-proklamasi-para-cucu-jadi-pilar
Upacara HUT RI ke-77 di Monumen Proklamasi, Jakarta, Rabu (17/8/2022), dilakukan oleh generasi penerus tentara pelajar. (Sumber: Istimewa)
Penulis : Haryo Jati | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Generasi penerus tentara pelajar merayakan upacara HUT RI ke-77 di Monumen Proklamasi, Jakarta, Rabu (17/8/2022).

Acara berlangsung sejak pukul 8 pagi, dengan Inspektur Upacara mantan Kadiv Humas Polri, Komjen (Purn) Drs. Setyo Wasisto.

Pada acara tersebut, generasi cucu atau generasi ketiga dari tentara pelajar berperan penting dan menjadi pilar dari penyelenggaraan.

Baca Juga: Jelang 17 Agustus, Generasi Penerus Tentara Pelajar Gelar Upacara dan Ziarah di Makam Bung Hatta

Selain itu, pasukan pengibar bendera dalam acara tersebut diisi oleh generasi ketiga dan keempat dari tentara pelajar, serta siswa SMUN 68.

Ketua Panitia, Keshia Sherie, yang merupakan generasi cucu tentara pelajar mengungkapkan upacara ini menjadi yang pertama kali dilakukan secara ofline setelah absen dua tahun karena pandemi Covid-19.

Apalagi sejak 2008, upacara yang dijalankan oleh Penerus Keluarga Besar Pelajar Pejuang Kemerdekaa (PKNB-PPK), selalu rutin diadakan di Monumen Proklamasi.

“Acara cukup sukses dan meriah, dan antusiasme para pengunjung menjadi dukungan bagi kami seluruh panitia,” ujar perempuan yang akrab disapa Echa itu kepada Kompas TV.

Baca Juga: 6 Baju Adat yang Dikenakan Jokowi dan Iriana di Upacara HUT RI dari Tahun ke Tahun

Ia pun menegaskan bahwa acara kali ini hampir sepenuhnya dijalankan oleh generasi ketiga atau cucu dari tentara pelajar, dengan dukungan dari generasi kedua.

“Semoga acara ini bisa menjadi motivasi bagi generasi ketiga atau cucu dari pejuang untuk bisa mulai aktif dan merasa bangga dengan eyang-eyang kita,” tambahnya.

Ia juga menegaskan dengan acara ini juga bisa memicu perjuangan generasi muda dalam menghadapi masa-masa sekarang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x