Kompas TV nasional peristiwa

Saat Gibran Radeya dan Teman-Temannya Kecewa Gagal Ikut Lomba Sepeda Hias di Kampung Gegara Hujan

Kompas.tv - 17 Agustus 2022, 18:03 WIB
saat-gibran-radeya-dan-teman-temannya-kecewa-gagal-ikut-lomba-sepeda-hias-di-kampung-gegara-hujan
Sejumlah anak-anak menjajal sepeda hiasnya yang akan dipakai untuk lomba peringatan HUT ke-77 RI yang diadakan warga Komplek Kavling Kesehatan (Komkes) Cipayung, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangesel), Banten, Rabu (17/8/2022) sebelum hujan mengguyur kompleks perumahan itu sore ini. (Sumber: Dok. Komkes)
Penulis : Gading Persada

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.TV- Kekecewaan tak bisa disembunyikan dari wajah Gibran Radeya.

Pasalnya, bocah usia 5 tahun ini sedari awal begitu bersemangat untuk bisa mengikuti lomba sepeda hias dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 RI di kampungnya di Komplek Kavling Kesehatan (Komkes) Cipayung, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangesel), Banten, Rabu (17/8/2022).

Namun apa daya, semua sirna setelah hujan deras mengguyur kawasan Tangerang Selatan sore ini.

“Ya kesel lah, kan kalau gak hujan pasti menang. Kan sudah dari kemarin sepedanya dihias sama ayah dan kakak”, sesal Gibran. 

Baca Juga: Lomba Sepeda Hias Sambut Tahun Baru Islam

Gibran tak sendirian. Bersama anak-anak di komplek perumahan tersebut yang sebenarnya sudah bersiap mengikuti lomba sepeda hias, akhirnya hanya bisa pasrah memarkir sepeda-sepeda hias mereka di rumah masing-masing.

Ketua Komplek Kavling Kesehatan, Fuad Maulana mengatakan,  panitia akan mencoba mencari waktu lain, mengingat perlombaan ini sudah jadi tradisi Komkes. Namun Fuad agak pesimistis. 

“Masalahnya besok masih Kamis, Jumat, pasti orang tuanya pada kerja dan anak anak juga ada lomba di sekolah masing-masing, mungkin opsinya lomba digelar malam," ungkap Fuad. 

Seperti di sejumlah daerah, perayaan Agustusan tahun ini kemungkinan berlangsung lebih meriah, setelah dua tahun libur karena pandemi Covid-19 melanda.  

Tiga sepeda milik anak-anak komplek Komunitas Kavling Kesehatan (Komkes) Cipayung, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangesel), Banten, yang sudah dihias akhirnya hanya diparkir di halaman rumah masing-masing lantaran hujan yang mengguyur kawasan tersebut, Rabu (17/8/2022). (Sumber: Dok. Komkes)

Antusiasme warga nampak dengan banyaknya antrian warga yang memenuhi toko toko alat tulis kantor yang menjual kertas hias yang digunakan warga berlomba.  

Pantauan KOMPAS.TV, stok kertas hias terutama yang bewarna merah putih di sejumlah tokoh di kawasan Pamulang dan Ciputat Tangsel, kosong.  

Baca Juga: Bersepeda Hias Peringati Tahun Baru Islam dan HUT RI

“Pada diborong sejak 3 hari ini, sementara kita gak nyiapin banyak”, tutur sejumlah karyawan toko ATK di kawasan Pamulang Tangsel.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.