Kompas TV regional berita daerah

Merdeka Dari PMK, Peternak Sapi Korban PMK Gelar Upacara Bendera

Kompas.tv - 17 Agustus 2022, 17:57 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

PONOROGO, KOMPAS.TV - Ratusan warga dan para peternak sapi korban PMK di Ponorogo, Jawa Timur, menggelar upacara bendera, merayakan kemerdekaan RI ke 77. Momentum ini sekaligus sebagai ajang bangkit bersama dari keterpurukan, setelah dilanda badai pmk yang memporak-porandakan perekonomian mereka.

Meski sempat terpuruk karena wabah pmk, ratusan warga Desa Wagir Kidul, Kecamatan Pulung, Ponorogo yang didominasi para peternak sapi ini, turut menggelar upacara bendera, merayakan hari kemerdekaan RI ke 77.

Selain sebagai wujud syukur, upacara bendera yang digelar secara sederhana ini juga dijadikan momentum kebangkitan, untuk merdeka dari PMK yang telah memporak-porandakan perekonomian  mereka. Dengan khidmat, warga termasuk puluhan anak-anak siswa sekolah dasar mengikuti seluruh rangkaian upacara kemerdekaan. 

Usai upacara digelar, warga juga langsung gotong royong, membersihkan lingkungan, terutama aliran sungai yang sempat tercemar karena sampah dan limbah kotoran sapi.

Warga juga menggelar pasar murah untuk ibu-ibu dan anak-anak di sekitar lokasi, untuk menggeliatkan perekonomian warga, menjajakan sejumlah hasil bumi.

Para korban PMK ini berharap, kemerdekaan RI ke 77 ini membawa kesejahteraan untuk mereka di tahun-tahun mendatang.

#beritaponorogo
#peternaksapi
#korbanpmk
#upacarapeternak

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x