Kompas TV nasional peristiwa

Tim Pancasila Sakti Bertugas, Ayumi Putri Sasaki Pembawa Bendera Merah Putih Saat Diturunkan

Kompas.tv - 17 Agustus 2022, 16:59 WIB
tim-pancasila-sakti-bertugas-ayumi-putri-sasaki-pembawa-bendera-merah-putih-saat-diturunkan
Komandan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih Kolonel Penerbang Agni Prayogo, Rabu (17/8/2022). (Sumber: Sekretariat Presiden)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih dilakukan oleh Tim Pancasila Sakti, Rabu (17/8/2022) sore di halaman Istana Merdeka. Perwakilan dari Provinsi Jawa Timur.

Ayumi Putri Sasaki terpilih jadi pembawa Merah Putih saat diturunkan nanti.

Berdasarkan keterangan yang diterima dari Sekretariat Presiden, sebanyak tiga orang lain dari Tim Pancasila Sakti yang bertugas dalam menurunkan bendera adalah Arnold Steven Sinaga sebagai Komandan Kelompok 8 yang mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Warga Mulai Padati Istana Merdeka Saksikan Upacara Penurunan Bendera Sore Ini: Ada Perasaan Rindu

Kemudian Isra Mashel Arifin sebagai pembentang bendera yang mewakili Provinsi Banten, dan Muhammad Rajwa Al Farizi sebagai pengerek bendera yang mewakili Provinsi Jawa Tengah.

Dalam upacara nanti Kolonel Penerbang Agni Prayogo bertindak selaku Komandan Upacara Penurunan Bendera Negara Sang Merah Putih. 

Kolonel Agni menjabat sebagai Komandan Wing 4 (Danwing 4) Lanud Atang Sendjaja.

Baca Juga: Mengenal Tari Isosolo, Pembuka Rangkaian Upacara Penurunan Bendera HUT ke-77 RI di Istana Sore Ini

Kemudian yang bertindak sebagai Komandan Kompi Paskibraka adalah AKP Yaumil Hendityo, S.I.K., yang saat ini bertugas sebagai Pasi Ops Batalyon C Resimen I Pasukan Pelopor Korps Brimob Polri.

Yaumil saat ini bertugas sebagai Pasi Ops Batalyon C Resimen I Pasukan Pelopor Korps Brimob Polri.


Pada upacara yang dilakukan sore hari ini Brigadir Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya akan kembali bertindak sebagai Perwira Upacara pada sore hari ini.

Dia merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1993 yang lahir di Bangkalan, 10 November 1971. Saat ini ia menjabat sebagai Kepala Staf Garnisun Tetap I/Jakarta.



Sumber : Kompas TV, Sekretariat Presiden


BERITA LAINNYA



Close Ads x