Kompas TV nasional peristiwa

Ketahuan Joget di Depan Presiden Jokowi, KSAD Jenderal Dudung: Menikmati Kemerdekaan

Rabu, 17 Agustus 2022 | 17:04 WIB
ketahuan-joget-di-depan-presiden-jokowi-ksad-jenderal-dudung-menikmati-kemerdekaan
KSAD Jenderal Dudung Abdurachman bersama Kepala Staf TNI AU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono terlihat joget lagu Ojo Dibandingke (Sumber: Tangkapan layar YouTube Kompas TV/Ninuk)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV- Lantunan "Ojo Dibandingke" Farel Prayogo mampu menggoyang para hadirin dan undangan pada peringatan hari ulang tahun ke-77 kemerdekaan RI di Istana Negara. Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Dudung Abdurachman pun ketahuan turut berjoget. 

Alasan Jenderal Dudung bukan karena semata karena lagu yang dibawakan oleh Farel itu. “Kesan saya joget itu tidak serta merta hanya lagu tetapi semua Presiden, Ibu, dan semua menteri pun semuanya berjoget,” kata Jenderal Dudung dikutip dari Kompas.com, Rabu (17/8/2022). “Artinya kita menikmati bahwa kemerdekaan, ini luar biasa.”

Baca Juga: Lagu 'Ojo Dibandingke' Goyang Menteri dan Petinggi Militer saat HUT ke-77 RI di Istana, Ini Liriknya

Jenderal Dudung sebagaimana diberitakan KOMPAS TV, memang terekam ikut berjoget bersama Jenderal lainnya.

Bahkan, Jenderal Dudung bersama Kepala Staf TNI AU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono berdiri dari tempatnya duduk dan menghampiri Farel yang berada di lapangan.

Ketiga Jenderal tersebut berbaur dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menkeu Sri Mulyani, Menlu Retno Marsudi, Menkumham Yasonna H Laoly, Menteri BUMN Erick Thohir, Menaker Ida Fauziah, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki dan sejumlah tamu Istana lainnya untuk berjoget.

Baca Juga: Saat Farel Nyanyikan Lirik Kok Dibanding-bandingke Kok Disaing-Saingke, Jokowi: Yo Mesti Kalah

Dalam pesannya pada peringatan HUT ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia, Jenderal Dudung berharap seluruh rakyat bisa Bersatu dan bahu membahu mengatasi tantangan pasca Covid-19.

Sebagaimana ajakan yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo saat Sidang Tahunan MPR pada Selasa (16/8/2022).

“Sekarang kita maju ke depan pasca-Covid-19, kita bahu membahu bersama masyarakat untuk membantu bagaimana mengatasi krisis pangan,” ujarnya.

“Saya lihat seluruh bangsa Indonesia sama-sama kita serempak untuk mengatasi ini.”


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Polisi Berjaga 24 Jam Dirumah Rahiman Dani

Selasa, 7 Februari 2023 | 21:20 WIB
Close Ads x