Kompas TV regional berita daerah

Kepala Pengadilan Tinggi Aceh Disambut Tradisi Peusijuk di Pendopo Walikota Langsa

Rabu, 17 Agustus 2022 | 15:40 WIB

Penulis : KompasTV Aceh

LANGSA, KOMPAS.TV - Kepala Pengadilan Tinggi Aceh berkunjung ke kota Langsa untuk bersilaturahmi bersama Forum Pimpinan Daerah dan masyarakat setempat. Tiba di pendopo Walikota Langsa, Gusrizal, Kepala Pengadilan Tinggi Aceh di pakaikan Songket dan kopiah adat Aceh.

Kemudian Forkopimda kota Langsa melakukan proses peusijuk adat Aceh yang dilakukan oleh ketua MPU Langsa, Ketua Majelis Adat Aceh Langsa dan Walikota Langsa.

Baca Juga: Pengadilan Negeri Langsa Luncurkan Aplikasi Digital Elektronik Humas

Tradisi itu merupakan sebuah tradisi tepung tawari di Aceh untuk sebagai simbolik permohonan keselamatan, ketentraman, kebahagiaan, perestuan dan saling memaafkan.

Selain dihadiri oleh Forum Pimpinan Daerah kota Langsa, kegiatan itu juga dihadiri oleh unsur elemen masyarakat setempat.

Dengan adanya silaturahmi antar lembaga tersebut bersama kepala Pengadilan Tinggi Aceh dan juga Pengadilan Langsa itu agar kerjasama maupun kolaborasi Forkopimda dengan pihak lembaga hukum kedepannya terus terjalin dengan baik, sehingga memberi efek bagi berkembangnya kota Langsa yang lebih maju.


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x