Kompas TV video berani usaha

Omzet Miliaran! Brand Lokal Cibaduyut Sukses Berkat Marketplace | Berani Usaha

Kompas.tv - 17 Agustus 2022, 15:34 WIB
Penulis : Prayogi Haro

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berawal dari mengontrak toko berukuran 5x10 m2, Pak Utang Jujur memulai usahanya yang bernama Catenzo. Pak Utang Jujur menjalankan usaha dengan merangkul para perajin lokal Cibaduyut, Bandung.

Produk yang dijual pun beragam, mulai dari alas kaki, tas, hingga pakaian. Konsumen dari produknya diperuntukkan untuk semua kalangan usia baik anak-anak hingga dewasa. 15 tahun berlalu, kini Catenzo sudah memiliki 3 toko fisik, memberdayakan 214 orang perajin, dan 30 orang karyawan.

Selain berjualan secara offline, Catenzo juga mengawali jualan online-nya di marketplace bersama Lazada. Sejak berjualan di marketplace itulah, Catenzo bisa #NaikKeLaz dan omzetnya berkembang pesat mencapai 1 miliyar rupiah.

Baca Juga: Lazada Berikan Tips Sukses UMKM #NaikKeLaz di Era Digital

Kali ini Tim Berani Usaha Kompas TV berkesempatan belajar langsung dengan Pak Utang Jujur tentang bagaimana cara beliau memulai dan membangun usahanya hingga sukses seperti sekarang ini.

Ikuti jejak Pak Utang Jujur dengan bergabung menjadi seller Lazada! Link daftar seller Lazada: https://lzd.co/daftarsellerlazada

Video Editor : Lisa Nurjannah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.