Kompas TV nasional peristiwa

Saat Farel Nyanyikan Lirik Kok Dibanding-bandingke Kok Disaing-Saingke, Jokowi: Yo Mesti Kalah

Rabu, 17 Agustus 2022 | 14:33 WIB
saat-farel-nyanyikan-lirik-kok-dibanding-bandingke-kok-disaing-saingke-jokowi-yo-mesti-kalah
Presiden Joko Widodo menggunakan Baju Adat Dolomani dari Buton pada HUT ke-77 Kemerdekaan RI (Sumber: Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV- Presiden Joko Widodo ternyata sudah lebih dulu menikmati penampilan Farel Prayoga yang membawakan lagu ‘Ojo Dibandingke’ sebelum jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju dan para Jenderal heboh berjoget di peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka.

Berdasarkan Instagram @jokowi, Presiden Jokowi terlihat menggoyangkan badan dan kepala saat Farel menyanyikan lirik ‘pantang mundur, terus nyambut gawe’ dalam geladi resik di Istana pada Selasa, 16 Agustus 2022.

Tidak hanya terlihat menggoyangkan badan, Presiden Jokowi yang dikenal menyukai grup Metalica ini juga ikut bersenandung bersama Farel.

“Yo mesti kalah,” kata Jokowi.

Baca Juga: Lagu 'Ojo Dibandingke' Goyang Menteri dan Petinggi Militer saat HUT ke-77 RI di Istana, Ini Liriknya

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi juga sempat menasihati Farel yang menyukai dunia tarik suara.

Presiden meminta Farel yang kini masih melanjutkan sekolah di kelas VI SD, untuk tetap belajar dan melanjutkan sekolah hingga ke jenjang yang tinggi.

“Nyanyi boleh, tapi jangan lupa belajar, jangan lupa sekolah terus sampai setinggi-tingginya, pesan Pak Jokowi itu saja,” kata Jokowi.

Mendengarkan nasihat Presiden Jokowi, Farel mengaku siap untuk tetap belajar dan sekolah setinggi-tingginya meskipun cita-citanya menjadi penyanyi sukses.

“Ok, siap-siap,” ucap Farel.

Sebagaimana diberitakan, Farel Prayoga hari ini telah membuat heboh Istana Merdeka lantaran menyanyikan lagu Ojo Dibandingke karya Abah Lala.

Baca Juga: Ini Momen Elang-elang TNI AU Flypast dan Ucapkan Hut ke-77 Kemerdekaan RI dari Dalam Kokpit F 16

Suara merdunya, membuat Ibu Negara Iriana Joko Widodo yang semula terlihat kepo dengan kehadiran Farel terlihat asyik berjoget di atas podium beberapa kali.

Bahkan, Kepala Staf TNI AU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono, hingga KSAD Jenderal Dudung Abdurachman terlihat asyik berjoget meninggalkan kursinya menuju lapangan tempat Farel berdiri.

Bukan hanya jajaran Jenderal tersebut, sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju juga larut dalam keseruan tersebut.

Contohnya, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang sejak awal sudah berjoget sebelum lagu itu dinyanyikan kembali oleh Farel.

Tidak hanya Prabowo, ada juga Menkeu Sri Mulyani, Menlu Retno Marsudi, Menkumham Yasonna H Laoly, Menteri BUMN Erick Thohir, Menaker Ida Fauziah, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x