Kompas TV video vod

Maknai HUT ke-77 RI, Anies Baswedan Ingatkan untuk Jaga Persatuan

Rabu, 17 Agustus 2022 | 12:41 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memaknai HUT ke-77 Republik Indonesia sebagai momen mencari keadilan yang hakiki dan menjaga persatuan.

Hal itu disampaikan Anies saat menghadiri di Istana Merdeka dalam rangka memperingati HUT ke-77 Indonesia.

“seperti temanya, bangkit lebih cepat, bangkit lebih kuat dan peringatan ini adalah mengingatkan kita semua bahwa kita merdeka untuk mendapatkan keadilan yang hakiki dan perjuangan itu harus kita teruskan,” kata Anies.

Selain itu, Anies mengajak seluruh masyarakat untuk berbakti kepada negara.

“sudah saatnya bagi kita untuk menggunakan peringatan hari kemerdekaan untuk mengingatkan membayar kembali kepada Republik, berbakti kepada Republik karena kita sudah mendapatkan begitu banyak dari Republik ini.” Ujarnya.

Baca Juga: Ragam Perlombaan Tradisional Hadir Sambut HUT RI Ke-77, Jadi Ajang Nostalgia Masa Kecil

Lebih lanjut, saat ditanya makna peringatan HUT ke-77 RI, Anies mengatakan bahwa persatuan dapat dicapai jika ada kesetaraan dan keadilan.

“mengingatkan semua bahwa persatuan akan hadir bila ada kesetaraan dan rasa keadilan” paparnya.

Sementara itu, untuk upacara HUT ke-77 RI di Istana Merdeka tahun ini, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan ada sekitar 2.000 undangan untuk masyarakat umum menyaksikan pengibaran bendera.

Video Editor:


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x