Kompas TV regional berita daerah

Pengibaran Bendera Merah Putih di Dasar Laut

Kompas.tv - 17 Agustus 2022, 12:27 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Dinas Kelautan dan Perikanan Sulawesi Selatan bersama sejumlah klub selam melakukan transplantasi karang berbentuk perahu phinisi yang dirangkaikan dengan pengibaran bendera merah putih di dasar laut.

Pengibaran bendera merah putih di bawah laut ini dilakukan di perairan Kepulauan Supermonde, di Pulau Kodingareng Keke, Kecamatan Kepulauan Sangkarrang, Kota Makassar.

Pengibaran bendera dilakukan pada kedalaman 10 depa ini dilakukan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan atau DKP Provinsi Sulawesi Selatan.

Selain melakukan upacara pengibaran bendera merah putih bawah laut, juga dirangkaikan dengan melakukan transplantasi karang berbentuk perahu pinisi. Kegiatan transplantasi ini untuk perbaikan ekosistem laut .

Kacab Dinas Kelautan Mamminasata DKP Sulsel, Sayyid Zainal Abidin mengatakan bahwa selain di kodingareng keke, transparansi terumbu karang juga menyasar di wilayah perairan pulau Barrang Lompo, Wilayah perairan pulau Barrang Ca’di, wilayah perairan pulau Lae-Lae, dan di wilayah perairan pulau Satangnga dan Sanrobengi di Takalar, Sulawesi Selatan.

 

#pengibaranbenderadidasarlaut

#pulaukodingarengkeke

#dinaskelautandanperikanansulsel

#transplantasikarang



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x