Kompas TV video vod

Kolaborasi SUCI X Kompas TV dan Instagram dalam #tawadireels

Rabu, 17 Agustus 2022 | 07:30 WIB

Penulis : Dea Davina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berdasarkan data instagram, komedi merupakan salah satu kategori konten reels di instagram yang banyak diminati masyarakat Indonesia.

Hal itu juga terlihat dari kemunculan komika-komika baru di reels.

Dengan diluncurkannya program Tawa Di Reels, instagram akan mengadakan kelas #tawadireels, yakni pelatihan membuat konten reels bagi para kreator komedi.

Seluruh materi dan kegiatan di kelas ini telah dirancang secara khusus untuk konten komedi, meliputi sesi berbagi best practice, pelatihan tentang membuat konten yang sesuai dengan pedoman komunitas instagram, serta trik-trik meningkatkan visibilitas akun di reels untuk menjaring kerjasama dengan brand.

Baca Juga: Stand Up Johan: Kedua Bola Mataku Social Distancing Sejak Lahir | Audisi SUCI Liga Komunitas

Selain mengadakan pelatihan kreator, instagram juga berkolaborasi dengan Stand-Up Comedy Indonesia (SUCI X) sebagai bagian dari program #tawadireels, untuk mendorong talenta-talenta komedi baru dari seluruh Indonesia.

Di awal kerja samanya, SUCI X menggelar audisi online yang sukses membawa lebih dari 800 bakat komika yang menunjukkan kebolehannya melalui fitur reels.

Para finalis yang terpilih akan diberikan kelas khusus dari tim instagram, agar mereka bisa memanfaatkan reels untuk membangun audiens mereka di dunia maya.

Dengan adanya program dan kolaborasi ini, diharapkan dapat terus mendiversifikasi ekosistem kreator di Indonesia, dan mengangkat kreator-kreator lokal berkualitas dari seluruh Indonesia melalui edukasi dan pelatihan.


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x