Kompas TV entertainment lifestyle

Dilakukan Tom Holland, Ini Manfaat yang Dirasakan saat Rehat dari Media Sosial, Stres Jadi Berkurang

Kompas.tv - 16 Agustus 2022, 21:00 WIB
dilakukan-tom-holland-ini-manfaat-yang-dirasakan-saat-rehat-dari-media-sosial-stres-jadi-berkurang
Aktor Tom Holland merasa lelah dengan media sosial dan memutuskan untuk rehat. (Sumber: Jordan Strauss/Invision/AP)
Penulis : Dian Septina | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aktor Tom Holland merasa lelah dengan media sosial dan memutuskan untuk rehat.

"Aku memutuskan untuk istirahat dari media sosial karena kesehatan mental. Aku terjebak ketika membaca hal-hal tentangku di online dan itu merusak kondisi mentalku," kata Tom Holland dalam unggahannya di akun Instagram @tomholland2013 pada Minggu (14/8/2022).

Tergantung penggunaannya, media sosial memang dapat memengaruhi kesehatan mental orang-orang. Rehat menggunakan media sosial bisa menjadi solusi.

Jika kamu sudah berkomitmen rehat dari media sosial, ada sejumlah manfaat yang bisa kamu alami seperti berikut ini, dilansir dari Kompas.com.

Baca Juga: Fakta Unik Spider-Man Diungkap Tom Holland, Satu dari Tiga Aktor Ternyata Pakai Bokong Palsu

1. Produktivitas meningkat

Manfaat pertama yang bisa dirasakan adalah produktivitasmu meningkat. Ini membuatmu bisa menyelesaikan banyak pekerjaan dengan cepat.

“Fakta tentang media sosial adalah bahwa hal itu terus-menerus mengganggu kita,” kata Joanne Cantor, Ph.D, profesor emerita komunikasi di University of Wisconsin-Madison dan penulis buku Conquer CyberOverload.

“Ketika kita berhenti memeriksa media sosial, kita bisa lebih fokus tanpa gangguan yang tidak perlu," tambahnya.

2. Mendapat banyak ide kreatif

Selama ini mungkin kamu sering mengalami creative block saat bekerja. Akibatnya, kamu tidak bisa mengeluarkan banyak ide kreatif seperti biasa. Agar hal ini bisa teratasi, ada baiknya kamu sesekali beristirahat dari media sosial dan melakukan sesuatu yang baru.

3. Rasa cemas berkurang

Pada awalnya kamu mungkin akan cemas dan stres saat rehat dari media sosial. Hal ini adalah sesuatu yang wajar karena hubungan neurobiologis dan perasaan selalu terhubung.

Hal ini dijelaskan oleh David Greenfield, Ph.D, asisten profesor klinis psikiatri di University of Connecticut School of Medicine dan pendiri Center for Internet and Technology Addiction.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x