Kompas TV regional berita daerah

Masa Pengenalan Kampus Universitas Brawijaya Dimulai, Digelar Secara Hybrid

Kompas.tv - 16 Agustus 2022, 19:52 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV-Sebanyak 15 ribu lebih mahasiswa baru Universitas Brawijaya Malang mulai mengikuti pengenalan kehidupan Kampus bagi mahasiswa baru (PKKMB). Masa orientasi bagi mahasiswa baru ini dilakukan secara hybrid, yakni gabungan antara daring dan luring.

Masa orientasi mahasiswa baru Universitas Brawijaya ini dimulai sejak Selasa (16/8/2022) dan akan digelar selama sepekan. Sebanyak 500 mahasiswa baru mengikuti masa orientasi secara luring di Lapangan Rektorat Universitas Brawijaya (UB). Selanjutnya, mahasiswa baru yang mengikuti secara luring dibagi menjadi empat sesi, dan setiap sesi diikuti oleh 750 mahasiswa.

Masih adanya kasus penularan Covid-19, menjadi alasan bagi pihak Kampus untuk melaksanakan masa pengenalan kehidupan Kampus ini secara daring dan luring. Rektor UB Widodo mengatakan, masa pengenalan Kampus ini penting untuk oleh mahasiswa baru. 

Dalam masa ini mahasiswa baru juga akan dibekali pengetahuan, agar bisa menjadi mahasiswa yang aktif serta kreatif.

"Mahasiswa harus mampu aktif, punya IPK bagus, kreatif, berjiwa leadership, dan jiwa enterpreneur," terang Widodo.

UB memastikan bahwa dalam masa orientasi dan pengenalan kehidupan Kampus ini tidak akan ada tindak kekerasan dan intimidasi pada mahasiswa baru. Program-program yang humanis akan diterapkan selama kegiatan.

#masapengenalankampus #ubmalang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x