Kompas TV regional berita daerah

Merasa Dicurangi, Puluhan Kader Demokrat Datangi Kantor DPC Kota Malang

Kompas.tv - 16 Agustus 2022, 19:36 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV-Puluhan kader Partai Demokrat Kota Malang, Senin (15/08/2022) mendatangi kantor Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kota Malang. Kedatangan para kader ini untuk menyampaikan mosi tidak percaya pada DPD, yang dianggap telah melakukan kecurangan pada Muscab di Surabaya, beberapa waktu yang lalu.

Dengan membawa poster, puluhan kader Partai Demokrat ini berorasi di depan kantor DPC Jalan Ki Ageng Gribig Kota Malang. Mereka memprotes DPD partai demokrat yang dianggap melakukan kecurangan, dalam proses Muscab partai Demokrat Kota Malang di Surabaya, hingga terpilihnya Imron menjadi ketua DPC Partai Demokrat Kota Malang.

Dalam orasinya mereka juga menolak terpilihnya Imron sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kota Malang, karena dalam proses pemilihan disebut penuh dengan rekayasa. Dariyanto, salah satu kader partai Demokrat menjelaskan, dalam aksi kali ini mereka juga menuntut penjelasan, karena 4 pimpinan PAC Partai Demokrat diberhentikan secara sepihak oleh DPD Jatim.

"Kita tidak terima ada PLT sepihak, jadi 4 PAC ini kita di PLT secara sepihak dengan harapan mereka bisa mengadakan Muscab," terangnya.

Selain itu, atas kecurangan yang mereka alami ini, kader demokrat Kota Malang juga telah melayangkan surat ke Mahkamah Partai, untuk menindaklanjuti kisruh yang terjadi di internal Partai Demokrat Kota Malang.

#partaidemokrat #konflikpartai

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x