Kompas TV regional berita daerah

Peringati HUT RI, SMPN 33 Lepas Puluhan Burung dan Balon

Kompas.tv - 16 Agustus 2022, 18:20 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Banyak hal yang bisa dilakukan dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh SMP Negeri 33 Semarang. Selain menggelar sejumlah lomba, pihak sekolah juga menggelar senam bersama. Tampak guru dan siswa kompak dan bersemangat, melakukan senam bersama di lapangan sekolah.

Perayaan HUT Kemerdekaan RI yang bersamaan dengan HUT sekolah ini, disambut antusias oleh guru dan siswa. Sejumlah perwakilan guru, siswa, komite sekolah dan paguyuban orang tua, bersama-sama melepas balon berwarna merah putih, serta melepas burung sejumlah 32 buah. Jumlah tersebut sesuai dengan HUT SMP Negeri 33 Semarang. 

Pelepasan balon dan burung ini memiliki arti tersendiri. Selain mewujudkan kebebasan dan bentuk kemerdekaan dalam meraih prestasi. Hal ini disampaikan oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 33 Semarang, Didik Teguh Prihanto.

"Tadi bersama-sama kami melepas 32 burung kecil, satu persatu terbang, ini menggambarkan bahwa kita ingin secara merdeka, meraih prestasi untuk membuat sekolah bermartabat dan hebat" kata Didik Teguh Prihanto, M.Pd.  

Peringatan HUT Kemerdekaan RI yang bersamaan dengan HUT sekolah ini dilanjutkan dengan jalan sehat guru dan siswa, selain untuk kesehatan juga untuk meningkatkan kekompakan dan kebersamaan.

Pihak sekolah juga sudah menyiapkan sejumlah hadiah dan doorprize bagi para peserta lomba. #hutkemerdekaanri #smpn33semarang #lomba



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x