Kompas TV video vod

Sejumlah Produk Unggulan dari Desa Sejahtera Astra di Sulawesi Diekspor ke Tiongkok dan AS!

Kompas.tv - 16 Agustus 2022, 17:30 WIB
Penulis : Aisha Amalia Putri

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Dalam rangka perayaan Ulang Tahun Ke-65, PT Astra melepaskan ekspor produk perikanan dan pertanian, bersama Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah, dan Koordinator Astra Group Sulsel Suhardi.

Beberapa produk perikanan yang diekspor, adalah 27 ton rumput laut hasil petani rumput laut Desa Sejahtera Astra Wakatobi ke Tiongkok, dengan nilai mencapai Rp450 juta.

Astra juga mengekspor 14 ton hasil laut berupa ikan tuna, ikan sirip kuning, kepiting, lobster, dan udang, ke Amerika Serikat dengan nilai ekspor mencapai Rp1,4 miliar.

Baca Juga: Selasa Bahasa: Ketahui Penggunaan Kata Gaul "Kuy"

Sedangkan untuk Desa Sejahtera Astra Bombana dan Bone, mengekspor minyak nilam senilai Rp4,7 miliar menuju Pakistan dan India.

Gubernur Sulawesi Selatan mengapresiasi langkah konkrit Astra, yang konsisten memberikan bantuan dan pembinaan khususnya bagi para penggerak desa yang membawa produk unggulan desa menembus pasar internasional.

Produk-produk unggulan, berasal dari Desa Sejahtera Binaan Astra di tiga kabupaten yakni, Kabupatean Bone Sulawesi Selatan, Bombana Sulawesi Tenggara, dan Desa Sejahtera Kabupaten Wakatobi Sulawesi Utara.

Tak hanya itu, juga menyerahkan bantuan uang pembinaan mulai dari Rp150 juta kepada petani, dan pengusaha desa sejahtera Astra dengan harapan peningkatan produktivitas pengusaha di Desa Binaan.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x