Kompas TV nasional rumah pemilu

Zulhas Usul Sandiaga Jadi Capres di Pilpres 2024, PPP: Kami Pertimbangkan

Selasa, 16 Agustus 2022 | 16:07 WIB
zulhas-usul-sandiaga-jadi-capres-di-pilpres-2024-ppp-kami-pertimbangkan
Sekjen PPP Arsul Sani (kiri) saat menemui Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga S Uno (kanan) di rumahnya di kawasan Jakarta Selatan (Sumber: Instagram/@arsul-sani-af)

Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS TV - Wakil Ketua Umum Partai Persatuan dan Pembangunan (PPP) Arsul Sani menyatakan, pihaknya akan mempertimbangkan usulan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas yang akan mengusung Menparekraf Sandiaga Uno menjadi capres di Pilpres 2024. 

Baca Juga: Didukung Zulhas Jadi Capres di 2024, Sandiaga Uno: Terima Kasih

“Itu nanti kita pikirkan, misalnya ada yang mengusulkan Pak sandi jadi capres atau cawapres, PPP akan ikut serius untuk mempertimbangkannya,” kata Arsul di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (16/8/2022). 

Meski begitu, lanjut dia, dalam Koalisi Indonesia Bersatu atau KIB saat ini belum ada pembicaraan ihwal sosok capres yang akan diusung dalam pesta demokrasi mendatang. 

“Kami mau bicara platform dulu lah. Kami tidak ingin koalisi ini cuman bicara nama capres, tanpa ada nilai diusung. Kan yang punya kewenangan konstitusional itu partai politik, maka parpol kok jadi angkutan umum aja. Boleh naik kendaraan kami, tapi ada syaratnya,” katanya. 

Sebelumnya, dikutip dari Tribunnews.com, Ketua Umum PAN yang juga Menteri Perdagangan RI Zukifli Hasan (Zulhas) menyampaikan dukungannya kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno dalam Pilpres 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Zulhas saat berbincang bersama Sandiaga Uno dalam Indonesia Retail Summit 2022 di Sarinah, Jakarta, kemarin. 

Baca Juga: Golkar, PAN, PPP Bersama-sama Daftar Jadi Peserta Pemilu 2024 ke KPU

Padahal, PAN merupakan bagian dari KIB yang digagas bersama Partai Golkar dan PPP.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by
jixie-logo



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x