Kompas TV regional berita daerah

Lampung Nahdiyin Center sebagai Pusat Pendidikan

Kompas.tv - 16 Agustus 2022, 13:51 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

KOMPAS.TV, LAMPUNG – Gedung Lampung Nahdiyin Center yang terdiri dari 4 lantai dan berlokasi di kawasan Rajabasa, Bandar Lampung telah diresmikan pada Senin (15/8/2022) siang kemarin.

Peresmian Lampung Nahdiyin Center resmi difungsikan seiring dengan dilakukanya penandatanganan prasasti oleh Musytasar PBNU Said Aqil Siradj, serta Karomani selaku Ketua Pembina Lampung Nahdiyin Center.

Saat dijumpai, Said Aqil Siradj menilai bahwa dengan adanya Lampung Nahdiyin Center ini akan memperkuat budaya, peradaban hingga pengetahuan bagi warga nahdlyin.

Baca Juga: Pameran Kitab Karya Ulama Nusantara Ramaikan Muktamar di Lampung

“Jangan bicara politik di sini. Fokusnya, memperkuat civil society. Civil society harus menjadi mitra pemerintah. Kalau pemerintah baik kita dukung, kalau pemerintah kurang baik, kita beri masukan,” ujarnya.

Sementara, Ketua Pembina Lampung Nahdiyin Center Karomani mengatakan, gedung ini nantinya akan berfungsi sebagai pusat aktivitas Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) di Lampung, baik dalam pemberdayaan ekonomi, pendidikan islam maupun kesehatan.

“Jadi, ini nanti jadi pusat aktivitas kita untuk men-support PWNU, PCNU, dan ranting-ranting. Kita bekerja sama saling bersinergi,” kata dia.

Baca Juga: Ketua AEKI Lampung Gelapkan Uang Penjualan Kopi 1,6 M

Dalam kesempatan tersebut, Said Aqil Siradj juga menegaskan bahwa pembangunan gedung yang telah dilakukan sejak 2 tahun lalu itu bukan sebagai tempat pembahasan politik dan hanya akan difungsikan sebagai lokasi pendidikan bagi warga nahdliyin.

#lampungnahdiyincenter #nahdlatululama #saidaqilsiradj



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x