Kompas TV regional berita daerah

Pameran Tunggal Tampilkan 29 Lukisan Bertema Moving

Kompas.tv - 16 Agustus 2022, 11:17 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Pameran tunggal lukisan ini digelar oleh pelukis asli Semarang, Yoyok Barakallah yang memulai menekuni lukisan sejak tahun 1987. Ada 29 lukisan dengan mengambil tema moving, yang menghiasi dinding gedung Monod Diephuis jalan kepodang, Kota Lama.

 

Yoyok mengaku tema moving menggambarkan perjalanan hidupnya di dunia seni lukis. Dulunya ia menekuni lukisan dengan aliran realis dan kini berubah menyukai aliran lukisan impress.

 

Ia sangat suka melukis benda yang bergerak yang mengandung arti hidup harus bergerak atau berubah menjadi yang lebih baik. Karya lukisan yoyok ini membuat kagum para pengunjung, salah satunya bagas widianto yang terlihat serius memandangi satu persatu dari puluhan lukisan yang dipajang.

 

Bahkan sesekali bagas mendekatkan wajahnya ke frame agar bisa melihat lebih detail goresan lukisan penuh warna tersebut. Bagas widianto merupakan salah satu pengunjung yang menghadiri pameran tunggal lukisan karya Yoyok Barakallah yang di gelar sejak 8 agustus sampai 1 minggu kedepan 21 agustus 2022.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x