Kompas TV regional berita daerah

Ganjar Resmikan Learning Center Bawang Putih

Kompas.tv - 16 Agustus 2022, 11:06 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Sebelum meresmikan Learning Center Bawang Putih yang diinisiasi Bank Indonesia ini, Ganjar melakukan panen bawang putih bersama petani setempat. Ganjar menargetkan, kebutuhan bawang putih di jateng tercukupi hingga di atas 50 persen per bulan. 

 

Saat ini kebutuhannya baru tercukupi 20 persen, sehingga masih jauh untuk swasembada bawang. Harapannya dengan adanya Learning Center ini produksi meningkat atau kebutuhan bisa tercukupi di atas 50 persen. Nantinya, ilmu dalam Learning Center Bawang Putih ini, dapat dibagikan di berbagai kanal media online sehingga dapat diserap publik. 

 

Dalam sambutannya deputi gubernur Bank Indonesia, Aida S Budiman memandang perlu meredam inflasi pangan, dengan menjaga harga, distribusi, dan pasokan. Pendirian Learning Center Bawang Putih ini, bekerjasama dengan IPB University, dan pemerintah daerah sebagai wadah belajar petani Indonesia.

 

Dalam jangka pendek, TPID akan fokus untuk mengatasi tingginya harga komoditas cabai merah, dan mewaspadai kenaikan harga bawang merah melalui kegiatan sidak dan operasi pasar. Selain itu kerjasama antar daerah, dengan beberapa pihak dalam pelaksanaan gerakan tanam cabai merah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x