Kompas TV regional berita daerah

Semarak Turnamen E-Sport Sambut Peringatan Hari Kemerdekaan RI di Banjarbaru

Kompas.tv - 16 Agustus 2022, 07:05 WIB

BANJARBARU, KOMPAS.TV - Diikuti oleh 25 tim yang berisikan 5 orang pemain dan 1 orang cadangan, piala kemerdekaan MLBB One Point O digelar dan turut meramaikan perayaan 17 Agustus.

Baca Juga: OPOP Kalsel Expo, Upaya Tingkatkan Peran Pondok Pesantren di Bidang Perekonomian

Saat ini e-sport menjadi cabang olahraga nomor dua di Indonesia yang paling digemari, tak heran jika turnamen e-sport yang digelar di Banjarbaru ini antusias diikuti oleh para gamers untuk memperebutkan total hadiah senilai 10 juta rupiah.

“tinggal event aja yang lebih sering untuk menimbulkan bibit atlet berprestasi. Ini organisasi baru, persiapan untuk pertandingan di tapin november tahun ini,” ucap ketua pelaksana turnamen, Ikhwanur Rakhim.

Turnamen e-sport ini juga sebagai edukasi bahwa bermain game tidak hanya kegiatan yang membuang waktu tetapi juga sebagai cabang olahraga yang bermanfaat untuk melatih komunikasi, multitasking serta berfikir untuk menyelesaikan misi dengan bekerja sama.

“E-sport ini artinya bukan hanya mengejar hadiah saja dan main game saja, tapi disini juga ada edukasi bagaimana cara bekerja sama, fair play dalam permainan,” ungkap Kepala Disporabudpar Banjarbaru, Ahmad Yani Makkie.

Baca Juga: BPKPAD Lirik Potensi Pajak di Kawasan Wisata Kuliner Bandarmasih Tempo Doloe

Diharapkan dengan semakin banyaknya turnamen yang digelar, dapat melahirkan atlet yang dapat diandalkan untuk bertanding di level yang lebih tinggi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.