Kompas TV olahraga kompas sport

Kata Jurgen Klopp usai Liverpool Ditahan Imbang Crystal Palace di Anfield

Kompas.tv - 16 Agustus 2022, 05:54 WIB
kata-jurgen-klopp-usai-liverpool-ditahan-imbang-crystal-palace-di-anfield
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. (Sumber: Twitter @LFC)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengaku tetap bangga dengan performa yang ditunjukkan anak asuhnya ketika ditahan imbang Crystal Palace dalam laga lanjutan pekan 2 Liga Inggris 2022-23. 

Bermain di Stadion Anfield, Selasa (16/8/2022) dini hari WIB, Liverpool yang bermain dengan 10 pemain sejak menit 57 berhasil mampu menahan imbang Palace dengan skor 1-1. 

The Reds sudah tertinggal lebih dulu pada menit 32. Rajin menyerang, lini pertahanan mereka berhasil dibobol oleh Wilfried Zaha. 

Alih-alih bangkit usai turun minum, The Reds malah harus bermain dengan 10 pemain setelah Nunez mendapat kartu merah langsung pada menit 57. 

Baca Juga: Komentar Ten Hag Usai MU Dibantai Brentford: Pemain Membuat Keputusan yang Buruk

Terlihat terprovokasi, striker anyar Liverpool berusia 23 tahun itu menanduk kepala Joachim Andersen.

Beruntungnya, Liverpool masih memiliki sosok Luis Diaz. Pada menit 62, aksi individu Luis Diaz membuat lini pertahanan Palace kacau. Sepakan winger Kolombia dari depan kotak penalti sukses membuat Liverpool mengimbangi Palace. 

Hingga akhir laga, skor 1-1 tidak berubah. Liverpool harus rela mendapatkan hasil imbang selama dua pekan beruntun. 

Kendati hanya mampu meraih hasil imbang di kandang, Jurgen Klopp tetap mengapresiasi performa anak asuhnya, terutama setelah bermain dengan 10 pemain. 

"Kami mengawali laga dengan bagus, seperti yang kami inginkan, menunjukkan banyak hasrat, semuanya ada," sebut Klopp usai pertandingan, dikutip dari BBC Sport, Selasa (16/8/2022). 

Baca Juga: Manajer Liverpool Jurgen Klopp Sebut Duet Nunez-Salah Keren: Dua Pemain yang Bertekad Cetak Gol

"Lalu, kami berada di situasi yang tidak menguntungkan. Rencana Palace memang menaruh lima bek, dan melakukan serangan balik. Sulit menandingi kecepatan Zaha." 

"Babak kedua juga diawali dengan positif, tetapi mendapatkan kartu merah adalah pukulan balik. Jelas itu kartu merah, Nunez terprovokasi tetapi bukan seperti itu caranya bereaksi."

"Kemudian kami menyamakan kedudukan empat menit setelahnya. Dengan 10 pemain, memberikan usaha sedemikian keras. Perasaan saya saat ini adalah bangga," tandas Klopp. 

Dengan hasil imbang ini, Liverpool tercatat baru mengoleksi 2 poin dari dua pekan perdana Liga Inggris 2022-23. 

Mereka masih tercecer di urutan ke-12 klasemen sementara, berjarak 2 angka saja dari zona degradasi. 



Sumber : BBC Sport

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.