Kompas TV olahraga kompas sport

Kejuaraan Dunia 2022: Ganda Putri Indonesia Harus Dapat Medali

Kompas.tv - 15 Agustus 2022, 20:40 WIB
kejuaraan-dunia-2022-ganda-putri-indonesia-harus-dapat-medali
Ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, saat melawan Kim So-yeong/Kong Hee-yong (Korea Selatan) pada babak 32 besar Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022. Siti/Ribka akan kembali berpasangan pada Kejuaraan Dunia BWF 2022 di Tokyo, Jepang, 22-28 Agustus mendatang. (Sumber: Dok. PBSI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Purwanto

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Kejuaraan Dunia BWF 2022 bakal digelar di Tokyo, Jepang, pada 22-28 Agustus mendatang. Indonesia mengirimkan 15 wakil di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022.

Dari sektor ganda putri, Indonesia mengirimkan pasangan Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Pelatih ganda putri Indonesia, Eng Hian, mengatakan dua ganda putri Merah Putih sudah siap tanding di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022.

"Persiapan dan kesiapan ganda putri sendiri sudah memasuki fase pemantapan," kata Eng Hian dalam siaran pers PBSI yang dikutip Kompas.com, Senin (14/8/2022).

"Kondisi semua sudah siap bertanding di Kejuaraan Dunia ini dan tentunya kami harapkan dari pasangan-pasangan muda ini bisa meraih medali tentunya targetnya," imbuhnya.

Baca Juga: Jelang Kejuaraan Dunia 2022, PBSI: Tim Indonesia Bertolak ke Jepang usai HUT RI

Eng Hian atau akrab disapa Didi mengatakan bahwa target ganda putri Indonesia pada Kejuaraan Dunia 2022 adalah meraih medali.

"Kondisi semua sudah siap bertanding di Kejuaraan Dunia ini dan tentunya kami harapkan dari pasangan-pasangan muda ini bisa meraih medali tentunya targetnya," imbuh Didi.

Pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022, Siti Fadia Silva Ramadhanti akan kembali bermain bersama tandem lamanya, Ribka Sugiarto.

Dalam turnamen ini, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi akan melakoni debut pada Kejuaraan Dunia tahun ini, mereka sempat meraih medali perak pada Kejuaraan Dunia Junior 2019.

Pasangan yang akran disbut Ana/Tiwi maupun Tiwi mengatakan mereka sudah melakukan persiapan maksimal.

"Latihan teknik dan non-tekniknya semua disiapkan. Usai masuk di level senior seperti ini, kondisi apapun kita harus siap. Kita jadikan pertandingan yang lalu sebagai pengalaman, apa yang kurang dan harus diperbaiki," kata Ana.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2022: Ada Kabar Baik soal Kondisi Marcus/Kevin



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x