Kompas TV regional berita daerah

Perajin Piala Kebanjiran Pesanan Di Momentum Kemerdekaan

Kompas.tv - 15 Agustus 2022, 18:20 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

BLITAR, KOMPAS.TV - Peringatan hari kemerdekaan pada tahun membawa berkah bagi perajin piala di Kota Blitar. Banyaknya perlombaan 17 Agustus yang digelar membuat pesanan piala melonjak drastis bila dibandingkan saat pandemi lalu.

Sejak beberapa pekan, para perajin piala di Jalan Tengger Kota Blitar, kini tengah sibuk dengan produksinya. Hal itu terjadi, karena di momen kemerdekaan ini pesanan piala yang diterima perajin melonjak drastis.

Banyak perlombaan yang digelar untuk memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia, membuat pesanan piala pun ikut meningkat. Bahkan dalam 1 pekan pertama bulan Agustus ini sedikitnya 70 buah piala telah laku terjual.

Kondisi itu pun, menjadi berkah bagi para perajin, setelah selama 2 tahun tidak ada pesanan yang diterima. Pandemi covid 19 yang melanda membuat mereka gulung tikar.

Namun pada tahun ini para perajin piala bisa bernafas lega setelah pesanannya kembali meningkat.

Kini pendapatan jutaan rupiah, mampu dikantongi para perajin piala, dalam sekali momen kemerdekaan. Mereka pun berharap kasus covid 19 terus melandai, sehingga kegiatan segera normal dan pesanan piala kembali meningkat.

#beritablitar

#perajinpila

#piala

#agustusan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.