Kompas TV nasional rumah pemilu

Partai Demokrat akan Umumkan Koalisi Pilpres 2024 pada Desember 2022

Kompas.tv - 15 Agustus 2022, 18:22 WIB
partai-demokrat-akan-umumkan-koalisi-pilpres-2024-pada-desember-2022
Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Syarief Hasan menyebut pihaknya akan mengumumkan koalisi partai politik (parpol) untuk menyongsong gelaran Pilpres 2024 pada Desember 2022 mendatang. (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS TV - Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Syarief Hasan menyebut pihaknya akan mengumumkan koalisi partai politik (parpol) untuk menyongsong gelaran Pilpres 2024 pada Desember 2022 mendatang.

Ia menjelaskan, alasan pihaknya baru akan mengumumkan koalisi pada Desember tahun ini karena menunggu hasil verifikasi pendaftaran parpol oleh KPU RI. 

"Komunikasi kita tetap, kenapa? Karena kita masih fokus pada verifikasi. Setelah Desember ditetapkan, baru kita, mudah-mudahan kita mulai mengerucut," kata Syarief di Gedung DPR, Jakarta, Senin (15/8/2022).

Baca Juga: Demokrat Sebut Belum Niat Gabung KIB Atau Koalisi Gerindra-PKB, tapi Mesra ke PKS dan Nasdem


Ia mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan komunikasi secara intens dengan jajaran Partai Nasdem dan PKS. Namun, Partai Demokrat tetap menjalin komunikasi dengan seluruh parpol. 

"Pokoknya kita komunikasi kepada semuanya. Memang yang beredar itu oleh wartawan itu Nasdem dengan PKS, tetapi komunikasi intens," ujarnya.

Ia mengaku pihaknya tak akan bersikukuh menyodorkan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai capres atau cawapres pada Pilpres 2024, kepada koalisi parpol. 

Baca Juga: Demokrat Klaim Surya Paloh Dorong AHY untuk Maju di Pilpres 2024

"Elektabilitas Mas AHY juga harus kita dorong agar semakin bagus. Kemudian kesepakatan di antara koalisi nanti, tentu saja kita berkoalisi dengan partai A misalnya, ya nanti kita duduk bareng-bareng, siapa sebagai nomor satu, siapa nomor dua," katanya. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x